-->

Ads (728x90)

Untuk PPDB Kepri, Disdik Kepri Masih Petakan Daya Tampung Sekolah
Kepala Disdik Kepri, Andi Agung (Ist/Dedi)


By Dedi

BATAM, Peristiwanusantara.com -- Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA sederajat di Kepri untuk tahun ajaran (TA) 2024/2025 akan dibuka pada bulan Juni mendatang. Saat ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri masih memetakan daya tampung sekolah agar PPDB tahun ini lebih baik lagi.

“Kami masih petakan daya tampung sekolah. Kami juga ingin PPDB tahun ini bisa lebih baik. Karena Provinsi Kepri memiliki catatan merah karena sering melebihi ketentuan dari Kemendikbud,” kata Kepala Disdik Kepri, Andi Agung, Selasa (7/5/24).

Proses PPDB dilakukan secara online, memiliki jalur-jalur yang sudah ditentukan. Setiap siswa yang ingin mendaftar ke SMA yang diinginkannya, calon siswa harus memiliki domisili di wilayah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah.

Syarat ini berdasarkan alamat yang tercantum pada Kartu Keluarga yang diterbitkan paling tidak satu tahun sebelum pendaftaran PPDB. Akan tetapi calon siswa yang mendaftar melalui jalur ini dapat berasal dari dalam maupun luar wilayah zona yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah.

Dengan adanya berbagai jalur pendaftaran tersebut, diharapkan calon siswa dan orang tua/wali dapat memilih jalur yang sesuai dengan kriteria dan kebutuhan mereka.

Pendaftaran PPDB Batam tahun ajaran 2024/2025 ini merupakan kesempatan bagi para calon siswa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan memasuki sekolah favorit mereka.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan prosedur pendaftaran dapat diperoleh melalui situs resmi Dinas Pendidikan Kepulauan Riau (Kepri) atau langsung ke sekolah-sekolah terkait. (de).


Editor : Ismanto


Posting Komentar