-->

Ads (728x90)

Tim SAR Gabungan Menemukan Jenajah Muhammad Ridwan, Bocah yang Ditenggelam di Laut Moro
Tim SAR Gabungan saat mengevakausi jenajah Muhammad Ridwan, Selasa (14/5/2024) (Andre Zuhriansyah/Peristiwanusantara.com)

By Andre Zuhriansyah
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Pada hari keempat pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan Muhammad Ridwan (8 tahun) dalam kondisi meninggal dunia di Perairan Pulau Belukar, Desa Pauh, Kec. Moro, Karimun, Selasa (14/5/2024) pagi.

"Benar korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kapolsek Moro, AKP Rizal Rahim ketika dihubungi di Moro, Rabu (14/5/2024).

Lebih lanjut AKP Rizal Rahim mengatakan saat ditemukan kondisi jenajah Muhammad Ridwan sangat memprihatinkan, tubuh korban sudah membengkak serta rusak atau berlubang dibagian leher akibat terlalu lama di dalam air.

Setelah berhasil ditemukan, Tim SAR Gabungan dibantu warga mengevakuasi jenajah korban ke rumah duka untuk dimakamkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban terseret arus hingga tenggelam saat berenang bersama enam orang temannya di pelantar belakang rumah Leha di Perairan Desa Pauh, Sabtu (11/5/2024) kemarin sekira pukul 15.30 WIB.

Setengah jam kemudian sekitar pukul 16.00 WIB air laut pasang, kemudian anak-anak tersebut terseret arus ke tengah laut dan terpencar sambil berteriak minta tolong.

Riyanto salah seorang warga sekitar, mendengar teriakan dari anak-anak tersebut dari dalam rumahnya. Ia langsung turun berenang untuk menolong dua orang anaknya yakni Zahri dan Febri dibantu nelayan yang berada di lokasi tersebut.

Tak lama kemudian Hamzah orang tua dari Nurhasanah ikut turun membantu untuk menolong anak-anak tersebut.

Namun Hamzah dan anaknya ikut terbawa arus mengakibatkan ia ikut tenggelam dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sedangkan putrinya Nurhasanah dapat diselamatkan. 

“ Sedangkan jenajah Muhammad Ridwan baru ditemukan tadi pagi di Perairan Pulau Belukar, Desa Pauh, Kec. Moro, Karimun,” kata kapolsek Moro. (Andre)

Editor : Patar


Posting Komentar