-->

Ads (728x90)

 

Semalam, Maling Gasak 3 Sepeda Motor di Indekos Perumahan Taman Anugerah Sagulung
Yamaha Scorpio warna Kuning atas nama Sriyono.sebelum hilang dari parkiran rumah indekosnya, Sabtu (11/5/24) (Ist/Dedi)

By Dedi

BATAM, Peristiwanusantara.com -  Pencurian sepeda motor kembali terjadi lagi di rumah indekos  di perumahan Taman Anugerah RW 15, Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Parahnya, kawanan maling berhasil menggasak 3 unit sepeda motor sekaligus yang di parkir di halaman rumah indekos tersebut, Sabtu (11/5/24) sekitar pukul 03.00 WIB subuh hari.

Informasi yang didapat, saat kejadian para penghuni indekos masih tertidur pulas. Mereka tak mengira ada orang tak dikenal yang mengincar sepeda motor mereka. Para pelaku yang berjumlah tiga orang langsung menjalankan aksinya dengan menggondol tiga unit sepeda motor sekaligus.

Tiga sepeda motor yang hilang yakni Honda Beat warna merah atas nama Beni Pranada Sitinjak, Honda Beat warna biru atas nama Frengky Marbun Lumban Gaol dan Yamaha Scorpio warna Kuning atas nama Sriyono.

Mereka mengetahui sepeda motor miliknya raib saat hendak berangkat kerja pada pagi hari. “Betul, ada tiga unit sepeda motor sekaligus yang dicuri pelaku. Posisi sepeda motor di parkir di halaman rumah indekos bang,” kata Beni saat ditemui di Mapolsek Sagulung saat membuat pengaduan kehilangan motor.

Parahnya lagi, diketahui para kawanan maling ini bereaksi terekam kamera CCTv dengan memakai helm. 

Honda Beat warna biru atas nama Frengky Marbun Lumban Gaol sebelum hilang dari parkiran di halaman rumah kost pemiliknya, Sabtu (11/5/2024) (Ist/Dedi)

"Saat kita buka ada rekaman CCTv, mereka bereaksi memakai helm. Tapi wajahnya gak nampak," ujarnya lagi.

Berdasarkan rekaman video itu, terlihat tiga pelaku mengendarai sepeda motor. “Video rekaman dari kamera CCTV sekitar pukul 03.00 WIB. Tapi kemungkinan pelaku beraksi di halaman rumah indekos sekitar pukul 04.00 WIB,” kata dia.

Setelah berhasil memetik motor tersebut, para kawanan maling mengendarai sepeda motor dengan tancap gas dan keluar bukan dari pos sekuriti. Melainkan dari pinggiran perumahan yang berdekatan Sungai. Pasalnya pihak perumahan belum memagar dikarenakan masih ada pembangunan perumahan lainnya.

"Kita tak tahu soal kejadian itu. Soalnya kita jaga di pos sekuriti tak ada lewat. Kemungkinan dari jalan arah pinggiran sungai kebetulan masih ada pembangunan rumah lainnya," ujar warga lainnya yang menduga ada mata-mata pelaku di perumahan tersebut.

Mendapat tiga unit motor lenyap dari teras rumahnya, ketiga korban pun langsung melaporkan kejadian itu kepada ketua rukun tetangga (RT) setempat yang dilanjutkan ke Mapolsek Sagulung.

"Kami sudah melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Semoga segera ditindaklanjuti agar kasus pencurian sepeda motor bisa segera terungkap,” papar dia. (de)


Editor : Ismanto




Posting Komentar