-->

Ads (728x90)

 

Sejumlah Rumah Warga di Batu Lipai Karimun Porak Poranda Diterjang Angin Puting Beliung
Atap rumah warga berterbangan akibat diterjang angin puting beliung di Batu Lipai, Kelurahan Baran Timur, Kabupaten Karimun, Selasa (14/5/2024)(Andre Zuhriansyah/Peristiwanusantara.com)


By Andre Zuhriansyah
KARIMUN,     Peristiwanusantara.com
– Akibat diterjang angin puting beliung sejumlah rumah warga di Batu Lipai, Kelurahan Baran Timur, Kabupaten Karimun mengalami rusak berat, Selasa (14/5/2024) siang.
Angin puting beliung disertai hujan memporak-poranda atap rumah sampai berterbangan, bahkan ada yang terbang hingga ratusan meter.

Ketua RT setempat, Syaiful mengatakan kejadian angin puting beliung itu berlalu begitu cepat. Awalnya sedang hujan lebat, lalu tak lama tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan memporak-porandakan rumah warga yang dilalui angin puting beliung.

Syaiful mengatakan seng rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung mengenai kepala salah seorang warganya, mengakibatkan kepala warga tersebut mengalami luka serius.

Meski begitu, Syaiful belum dapat memastikan secara pasti jumlah atau total keseluruhan rumah warga yang terdampak.

"Belum dapat dipastikan total keseluruhan rumah warga yang terdampak, yang pasti kerusakan paling parah itu dibagian atap. Tadi ada juga warga saya yang luka di kepala terkena seng," katanya.

Mendengar adanya di daerah wilayah hukumnya diterjang angina putting beliung, Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus langsung turun ke lokasi kejadian untuk memastikan keadaan warga yang terdampak dan membantu warga. (Andre)

Editor : Ismanto

Posting Komentar