-->

Ads (728x90)

Pemukimannya Kerap Dilanda Banjir, Puluhan Warga Ranggam Gelar Aksi Demo di Kantor DPRD Karimun
Warga Ranggam saat gelar aksi demo di kantor DPRD Karimun,  Selasa (7/5/2024) Andre Zuhriansyah/Peristiwanusantara.com

By Andre Zuhriansyah

KARIMUN, Peristiwanusantara.com – Puluhan warga Ranggam, Kelurahan Tebing, Kabupaten Karimun yang tergabung dalam Komite Aksi Damai Masyarakat Karimun (KADAM) menggelar aksi unjuk rasa atau demo di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun, Selasa (7/5/2024).

Perwakilan warga dalam orasinya meminta pihak pengembang yakni PT Limat Bahagian Bersama (LBB) untuk bertanggungjawab atas banjir yang melanda kampong mereka baru-baru ini.
Selain itu, warga Ranggam juga meminta agar pihak developer perumahan untuk membayar ganti rugi terhadap kerusakan pagar dan perabotan rumah tangga yang rusak akibat terendam banjir.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karimun, Zaizulfikar yang hadir saat aksi unjuk rasa itu menyebutkan bahwa pihaknya telah menampung sejumlah tuntutan yang disampaikan warga.

"Sudah kami terima tuntutan dan asipirasi mereka saat demo, tadi kami juga sudah ajak mereka untuk berdiskusi terkait banjir yang dialaminya," katanya, Selasa (7/5/2024).

Pria yang akrab disapa Bang Boi ini pun mengatakan bahwa pihaknya akan secepatnya mengadakan rapat dengan pihak developer perumahan yakn I PT LBB serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karimun.

"Yang pasti akan kita undang pihak-pihak terkait, agar dapat membahas dan mencarikan solusi yang terbaik," pungkasnya. (Andre)


Editor : Ismanto

Posting Komentar