-->

Ads (728x90)

Pasar Relokasi Puan Ramah Akan Dijadikan Pasar Hobi dan Komunitas
Pasar Puan Encik Perak (Angga Prasetio / Peristiwanusantara.com)


By Angga Prasetio
TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
- Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang berniat meramaikan kembali Pasar Relokasi Puan Ramah yang berada di Batu 7 pasca kembali diaktifkannya Pasar Baru yang kini namanya, Pasar Puan Encik Perak.

Kabarnya, untuk meramaikan Pasar Puan Ramah tersebut Pemko Tanjungpinang akan melibatkan komunitas dan pedagang hobi yang merupakan mitra dari Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3).

Hal tersebut dibahas pada rapat di Kantor DP3 Tanjungpinang yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjungpinang, Zulhidayat, Rabu (15/05).

"Ya, rapat terkait rencana meramaikan kembali Pasar Puan Ramah dengan melibatkan komunitas atau pedagang hobi, seperti komunitas pencinta burung, tanaman hias, ikan hias, batu akik serta barang antik," kata Kepala DP3, Robert Lukman.

Robert memperkirakan upaya untuk meramaikan Pasar Puan Ramah dengan melibatkan komunitas dan pedagang hobi itu akan dilaksanakan pada bulan Juni mendantang.

"Harapan dari kita mudah-mudahan awal bulan Juni kita buka," jelasnya.

Sementara itu Sekda Tanjungpinang Zulhidayat menyebut bahwa upaya Pemko meramaikan kembali Pasar Puan Ramah itu agar bangunan pasar sementara itu bisa terus dimanfaatkan.

Disamping itu Dayat juga berpendapat bahwa keberadaan pasar hobi dan komunitas itu dapat membantu pertumbuhan dan perputaran ekonomi masyarakat di Tanjungpinang.

"Kami lihat banyak komunitas dan  pedagang hobi di Tanjungpinang, berhubung kita punya Pasar Puan Ramah  maka pak Pj Walikota Hasan dan saya punya ide untuk menjadikannya pasar hobi atau komunitas," kata dia. (Angga)

Editor : Ismanto


Posting Komentar