-->

Ads (728x90)

Masyarakat Batam Nilai Pelayanan Disdukcapil Kota Batam Belum Maksimal
Masyarakat Batam saat mengantri membuat E-KTP di kantor Disdukcapil Kota Batam, Selasa (7/5/2024) (M Ikhsan/Peristiwanusantara.com)

By M Ikhsan

BATAM, Peristiwanusantara.com
–  Sejumlah masyarakat Kota Batam menilai pelayanan yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam kurang maksimal. Banyak masyarakat mengeluh proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) sangat lama selesai.

Salah seorang warga Batam, Mazlan mengatakan dirinya sangat sulit mendapatkan nomor antrian untuk mengurus pembuatan E-KTP.

“Lambat pelayanannya, bang. Saya mau mengajukan pembuatan E-KTP, tetapi bagian informasi mengatakan untuk pembuatan yang baru nomor antriannya sudah habis. Ia meminta saya agar  datang besok pagi. Padahal saya sudah datang jam 9 pagi tetapi nomor antriannya sudah habis. Bukan hanya saya, tapi banyak yang mengeluhkan hal ini,” kata Mazlan saat ditemui wartawan di depan kantor Disdukcapil Kota Batam, Sekupang, Selasa (7/5/24)

Pelayanan publik yang lambat seperti ini memicu kekhawatiran masyarakat Batam dan menimbulkan banyak pertanyaan mengenai kualitas layanan yang diberikan oleh Disdukcapil.

Mazlan berharap agar pihak berwenang segera mengatasi masalah ini agar proses pelayanan administratif dapat berjalan dengan lebih efisien dan memuaskan.

Hingga berita ini diupload Kepala Disdukcapil Kota Batam belum berhasil dimintai keterangan terkait masalah ini. Wartawan kami sedang berupaya mengejar untuk memperoleh keterangan terkait masalah ini. (M.Ikhsan)


Editor : Ismanto

Posting Komentar