-->

Ads (728x90)

Lepas Jama'ah Calon Haji Kloter I Bersama Bupati Asahan, Pj Gubsu Sampaikan Ini
Pj Gubsu Hassanudin menyampaikan sambutannya saat melepas Jama'ah Calon Haji (CJH)  Kloter 1 asal Kabupaten Asahan di Asrama Haji Medan, Senin (13/05/2024)(Janes/Peristiwanusantara.com)


By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com – Seluruh Jama'ah Calon Haji (CJH)  Kloter 1 asal Kabupaten Asahan diharapkan dapat melaksanakan ibadah Haji dengan baik dan sempurna serta menyadari sedalam-dalamnya bahwa menunaikan ibadah Haji semata-mata memenuhi panggilan dari Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassanudin saat melepas Jama'ah Calon Haji (CJH)  Kloter 1 asal Kabupaten Asahan didampingi Bupati Asahan H. Surya, BSc pada Senin (13/05/2024) di Asrama Haji Medan.

Pj Gubsu juga berharap kepada para petugas Kloter baik Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD), maupun Ketua rombongan dan Ketua regu, supaya benar-benar mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan sebagai tambahan ibadah, sehingga upaya kita memberikan pelayanan, dapat ditingkatkan dari tahun ke tahun.

Petugas Kloter, katanya, harus dapat memberikan pelayanan yang dapat menyenangkan dan memudahkan Jamaah Calon Haji beribadah dengan aman dan baik, layanilah jema'ah Haji tersebut dengan sabar dan lemah lembut, terutama kepada jema'ah yang telah lanjut usia dan mempunyai penyakit resiko tinggi.

“ Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saya ucapkan selamat jalan kepada bapak dan ibu yang akan menunaikan ibadah Haji tahun ini, diiringi dengan doa semoga Allah SWT mempermudah selama melaksanakan ibadah Haji dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal 'afiat serta memperoleh Haji yang mabrur,” kata Pj Gubsu.

Di tempat yang sama, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengucapkan, terima kasih kepada Pj Gubsu yang telah berkenan secara langsung melepas Jama'ah Calon Haji asal Kabupaten Asahan.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan terkhusus Jama'ah Calon Haji asal Kabupaten Asahan yang akan berangkat ke tanah suci Makkah," ujarnya.

Selain itu, Bupati berpesan kepada para Jama'ah Calon Haji untuk mengikuti arahan yang diberikan oleh pembimbing, sehingga para jama'ah Haji dapat menjalankan ibadah dengan baik.

" Ikuti arahan yang diberikan oleh pembimbing, agar ibadah Haji yang kita laksanakan dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

Bupati juga berpesan kepada para pembimbing agar menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, agar Jamaah Calon Haji dapat menjalankan ibadah Haji dengan baik. (Jan)

Editor : Ismanto

Posting Komentar