-->

Ads (728x90)

Lapas Batam Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBK Tahun 2024
Kalapas Batam bersama Tessa Leo Marlino yang juga selaku Auditor Muda Inspektorat Jenderal Wilayah I Kemenkumham RI fhoto bersama dengan pegawai Lapas Batam di aula Ismail Saleh, Selasa (14/5/2024) (Ist/Dedi)
By Dedi

BATAM, Peristiwanusantara.com
-  Sebanyak 5 orang Tim Penilai Internal (TPI) melakukan evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) tahun 2024 di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam pada Selasa (14/5/24) di aula Ismail Saleh.

Evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) tahun 2024 di lingkungan Lapas Batam tersebut dipimpin oleh Tessa Leo Marlino selaku Auditor Muda Inspektorat Jenderal Wilayah I Kemenkumham RI.

Pada saat kegiatan, anggota pokja Lapas Batam langsung menunjukkan kepada tim penilai internal (TPI). Bahkan, dalam evaluasi, tim TPI mengecek secara langsung kecocokan antara lapangan dengan data dukung yang diupload pada Lembar Kerja Evaluasi (LKE).

Pada kesempatan itu, Kalapas Batam, Heri Kusrita memaparkan proses pembangunan Zona Integritas (ZI) yang dilakukan oleh Lapas Batam sesuai dengan mekanisme pembangunan ZI.

"Pembangunan ZI kita lakukan dimulai dengan penetapan tim pokja yang telah berkualifikasi dalam pembangunan Lapas Batam menuju Wilayah Bebas Korupsi. Tahun ini Lapas Batam memiliki 4 inovasi unggulan yang insyaallah akan dapat membuat kemudahan dalam peningkatan pelayanan di Lapas Batam," ujar Kalapas Batam.

Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Kemenkumham RI juga turut memberikan masukan dan beberapa saran terkait inovasi yang dibuat serta perbaikan pelaporan-pelaporan data dukung yang ada di Aplikasi ERB.

Setelah menutup kegiatan evaluasi tersebut, Tessa Leo Marlino mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran yang telah bekerja sama dalam pembangunan ZI Menuju WBK tahun 2024. (De)

Editor : Ismanto

Posting Komentar