-->

Ads (728x90)

Khofifah Indar Parawansa Lantik Marlin Sebagai Ketua PW Muslimat NU Kepri Masa Khidmat 2024-2029
Acara pelantikan pengurus PW Muslimat NU Kepri di Harmoni One Hotel Kota Batam, Kamis (16/5/24) (M Ikhsan /Peristiwanusantara.com)

By M Ikhsan
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Ketua Umum Pimpinan Pusat (Ketum PP) Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa melantik Hj Marlin Agustina Rudi sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Kepri masa khidmah 2024-2029.

Marlin bersama pengurus PW Muslimat NU Kepri dilantik Khofifah Indar Parawansa di Harmoni One Hotel Kota Batam, Kamis (16/5/24).

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Walikota Batam Muhammad Rudi, Pejabat Kota Batam dan jajarannya, Ketua PWNU Kepri, Ketua PWNU Kota Batam, Kemenag Kota Batam, dan 3000 undangan dari kabupaten/kota se Provinsi Kepri.

Dikesempatan itu, Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, untuk kader NU yang berada di daerah yang maju Pilkada 2024, pihaknya akan membangun komunikasi.

“Ya, kami akan membangun komunikasi untuk kader NU di daerah yang akan maju Pilkada 2024,” kata Khofifah.

Sementara Hj Marlin Agustina usai dilantik kepada wartawan mengatakan dirinya akan menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dan memohon doa dan dukungan agar perjalanan pengabdiannya bersama pengurus lainnya di Muslimat NU Kepri dapat memberikan manfaat yang nyata.
 
“Saya beserta seluruh pengurus yang dilantik sangat mengharapkan doa dan dukungan dari semua kita yang hadir di sini agar perjalanan masa khidmat kami Muslimat NU di Kepulauan Riau ini bisa bermanfaat,” kata Marlin.
Dikatakannya, Muslimat NU memiliki peran penting dalam membina dan mengembangkan peran muslimah dalam pengabdian masyarakat.

“Muslimat NU harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, pendidikan, dan kesehatan untuk mendukung kesejahteraan umat, khususnya di Provinsi Kepri ke depannya,”  kata Marlin.

Wakil Gubernur Kepri ini, berharap pelantikan ini dapat menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat Muslimat NU Kepri. 

Ia mendorong Muslimat NU untuk berkontribusi dalam berbagai aspek, termasuk mengatasi persoalan bangsa, mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan mendukung pembangunan daerah.

Tidak hanya itu, lanjut Marlin, Muslimat NU Kepri juga harus memberikan pengaruh signifikan dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berpegang teguh pada agama dan pancasila.

“Jadilah Ibu yang sejati, namun tetap berdikari menegakkan tiang agama, dan mampu berkontribusi dalam peran strategis untuk wilayah ini,” pesan Marlin.

Tak lupa, Marlin berpesan agar Muslimat NU Kepri selain berfokus pada persoalan perempuan dan keluarga, juga mendukung pembangunan daerah. (M.Ikhsan)

Editor : Ismanto

Posting Komentar