-->

Ads (728x90)

Kadinkes Batam : Virus Covid-19 di Singapura Masih Bisa Dikendalikan dan Tidak Mematikan
Kadinkes Kota Batam Didi Kusmarjadi (Ist/Dedi)

By Dedi
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan walau di Singapura terjadi lonjakan varian virus Covid-19, namun masih bisa dikendalikan.

"Masih bisa terkendali meski ada lonjakan kasus varian virus Covid-19 di Singapura, “ kata Didi Kusmarjadi, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu (29/5/24).

Dikatakannya untuk varian virus Covid-19 dari Singapura tidak bergejala berat atau tak mematikan dibanding dengan varian lainnya.

“Yang terbaru ini tidak mematikan dan tidak bergejala berat, ” katanya.

Untuk varian virus Covid-19 yang di Singapura itu, katanya, belum ada notifikasi dari pihak kementerian. Hanya saja internal daerah sudah mengingatkan kepada seluruh stakeholder Covid-19 di Batam bahwa kasus Covid-19 meningkat di Singapura.

"Sejauh ini belum ada notifikasi dari Kementerian Kesehatan, hanya saja internal daerah sudah mengingatkan kepada seluruh stakeholder Covid-19 di Batam bahwa kasus Covid-19 di Singapura meningkat. Jadi kita standby saja untuk mengantisipasinya," katanya.

Diketahui, Singapura melaporkan peningkatan kasus Covid-19 pada pertengahan Mei tahun ini. Menteri Kesehatan (Menkes) Ong Ye Kung mengatakan, sebanyak 25.900 penularan Covid-19 tercatat dilaporkan dari tanggal 5 hingga 11 Mei 2024.

Jumlah tersebut meningkat sebesar 90 persen, bila dibandingkan dengan 13.700 kasus pada pekan sebelumnya. Kemudian, diperkirakan jumlah orang yang terinfeksi virus SARS-CoV-2 ini bakal naik signifikan pada akhir Juni 2024. (De)

Editor : Ismanto

Posting Komentar