-->

Ads (728x90)

Jelang MTQH ke-X Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2024, LPTQ Karimun Gelar Training Center
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sularno menyampaikan sambutannya saat membuka Training Center (TC) Kafilah Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun, Selasa (14/05/2024) (Aljupri /Peristiwanusantara.com)

By Aljupri
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
-  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Karimun menggelar Training Center (TC) Kafilah Kabupaten Karimun dalam rangka persiapan untuk mengikuti MTQH Provinsi Kepri X tahun 2024.

Kegiatan Training Center Kafilah Kabupaten Karimun ini dibuka oleh Bupati Karimun diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sularno pada Selasa (14/05/2024) di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun.

Ketua Harian LPTQ Karimun, H.Muhammad Samsul Arif dalam laporannya mengatakan peserta Training Center Kafilah Kabupaten Karimun sebanyak 56 orang dengan cabang dan golongan yang dilombakan sebanyak 25, mulai dari tartil, hapalan 500 hadis tanpa zanad dan lainnya.

Ia menyebut LPTQ Kabupaten Karimun menghadirkan pelatih dari Provinsi Kepri dan Kabupaten Karimun, tujuan agar Qori dan Qoriah Kabupaten Karimun dapat mencapai hasil yang maksimal.

Samsul Arif berharap para pelatih dapat memberikan motivasi dan pembelajaran bagi Qori dan Qoriah, sehingga menghasilkan hasil yang gemilang membawa nama Kabupaten Karimun meraih juara umum.

Pada Training Centre ini, yang dilatih bagian Tilawah, Tahfiz, Qiraat, Kaligrafi dengan berbagai golong dan lainnya.

“ Kegiatan Training Centre ini akan digelar selama satu minggu dan diikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Karimun,” katanya.

Ia menyebut pelaksanaan MTQH tingkat Provinsi Kepri ke X akan digelar dari tanggal 20 hingga 27 Mei mendatang di Kota Batam.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sularno juga mengharapkan Qori dan Qoriah Kabupaten Karimun menampilkan yang terbaik pada MTQH tingkat Provinsi Kepri di Kota Batam.

“Kami ucapkan terima kasih kepada LPTQ Kabupaten Karimun yang telah melaksanakan TC ini. Kami berharap dengan adanya TC Qori dan Qoriah dapat meningkatkan ilmu dan kemampuannya, serta dapat meningkatan mental, disiplin dan kesehatannya, sehingga dapat tampil baik pada MTQH tingkat Provinsi Kepri nanti,”  kata Sularno. (Jupri)

Editor : Ismanto

Posting Komentar