-->

Ads (728x90)

Hari ke 4, Tim SAR Gabungan Tambahkan Alutsista untuk Mencari Pria yang Loncat dari Jembatan I Barelang
Tim SAR Gabungan saat mencari pria yang loncat dari jembatan Barelang, Rabu (14/5/2024) (Ist/Peristiwanusantara.com)

By Dedi

BATAM, Peristiwanusantara.com - Upaya pencarian korban, Muhammad Mahdi Sy (20), terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan. Bahkan pencarian sudah memasuki hari keempat.

Tim gabungan yang melibatkan Basarnas Tanjungpinang, SAR Brimob Polda Kepri, Polairud Polresta Barelang, TNI AL, Polsek Sagulung, Dit Pam BP Batam, Babinsa Karas, dan warga setempat pun sudah menambah alutsista SAR yang terdiri dari dua kapal milik Sat Brimob Polda Kepri dan Nelayan setempat.

Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Slamet Riyadi, melalui Humas Kantor SAR Tanjungpinang, Ardila Azizi mengatakan, Tim SAR Gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap jasad Muhammad Mahdi Sy.

"Masih belum ditemukan, tim SAR gabungan bersama masyarakat setempat masih terus berupaya menyisir dan melakukan pencarian jasad korban di sekitar Perairan Jembatan Barelang," kata Ardila Azizi ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (14/5/24).

Ardila juga
membenarkan bahwa tim sudah memperluas pencarian dengan menambah alutsista SAR yang terdiri dari dua kapal milik Sat Brimob Polda Kepri dan Nelayan setempat.

"Hari ini kita kerahkan alutsista tambahan guna memperluas pencarian. Alutsista tambahan berupa Rubber Boat milik Sat Brimob Polda Kepri dan Long Boat milik Nelayan sekitar," imbuhnya lagi.

Guna melakukan pencarian korban, Tim SAR Gabungan mendirikan posko pencarian berlangsung selama 7 hari pencarian.

"Posko kita didirikan sampai ditemukan jasad korban dan akan terus lakukan pencarian selama 7 hari kedepan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, diduga lantaran diputusin pacarnya, hingga putus asa diralat (ada masalah keluarga) seorang pria diketahui meloncat dari Jembatan I Barelang, Galang, Kota Batam, pada Sabtu (11/5/24) sekitar pukul 22.00 WIB kemarin malam.

Kejadian tersebut membuat pengunjung serta pedagang di seputaran Jembatan I Barelang heboh hingga mencoba melihat kejadian ke bawah jembatan.

Informasi didapat di lapangan, peristiwa tersebut bermula ketika pria bersama seorang wanita yang kemungkinan merupakan kekasihnya pergi ke jembatan I Barelang menggunakan sepeda motor wanita tersebut.

Sesampai di Jembatan I Barelang, bahwa mereka sempat bertengkar. Tidak lama setelah itu, wanita tersebut memutuskan meninggalkan pria tersebut sendirian di lokasi.

Dikarenakan keadaan putus asa, pria tersebut pun mencoba menghubungi wanita itu melalui WhatsApp tetapi ternyata telah diblokir.

"Kayaknya pria itu putus asa. Bahkan pria itu sempat mondar-mandir dilokasi sembari menghubungi sang pacarnya. Karena tak aktif ponsel pacarnya, akhirnya memutuskan untuk melompat dari jembatan,” ujar Tarmizi kepada para awak media.

Setelah melompat, tampak terlihat sandal yang dikenakan pria tersebut ditemukan dilokasi dimana dia duduk sebelumnya.

"Sandalnya dilokasi, tempat duduknya sebelum loncat,” ujar saksi mata lainnya.

Setelah kejadian, para pedagang serta pengunjung pun langsung melaporkan ke tim patroli. Selang itu juga, tim patroli langsung melakukan pencarian menggunakan perahu.

Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan membenarkan peristiwa tersebut dari pedagang setempat. "Informasinya begitu. Akan tetapi tim gabungan dari TNI Polri serta Basarnas dan lainnya sudah dilokasi mencari keberadaan korban tersebut," ujar Donald Tambunan, Minggu (12/4/24).

Hingga saat ini, pencarian pun terus dilakukan, namun nasib pria malang tersebut belum juga ditemukan. (De).

Editor : Ismanto

Posting Komentar