-->

Ads (728x90)

Hadiri Pelantikan Anggota Panwascam se-Kota Batam, Jefridin : Semoga Sukses Mengawal Pilkada Tahun 2024
Sekda Jefridin menyampaikan sambutannya saat menghadiri pelantikan Anggota Panwascam di Hotel BWP Panbil, Sabtu (25/05/2024) (Ist/Carles)

By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Dari 2,1 juta penduduk Kepri, sekitar 60 persen berada di Batam. Banyaknya penduduk Kota Batam akan membuat Panwascam se-Kota Batam harus berkerja ekstra untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Untuk  mensukseskan Pilkada, Panwascam dituntut  agar berkolaborasi dan koordinasi dengan Bawaslu dan KPU, baik tingkat Kota maupun Provinsi Kepri.

"Tadi dikatakan bahwa sebagian besar anggota Panwascam adalah orang lama dan sudah berpengalaman. Namun demikian perlu terus mempelajari, memahami dan menerapkan sesuai tupoksi yang ditetapkan," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd saat menghadiri pelantikan 36 Anggota Panwascam se-Kota Batam mewakili Walikota Batam di Hotel BWP Panbil, Sabtu (25/05/2024)

Sekda Jefridin berharap seluruh anggota Panwascam yang dilantik dapat sukses mengawal Pilkada Tahun 2024 di Kota Batam.

Ke 36 Anggota Panwascam se-Kota Batam untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 ini dilantik oleh Ketua Bawaslu Kota Batam, Antonius Itoloha Gaho, yang disaksikan oleh  Ketua Bawaslu Kepri, Zulhadril Putra, unsur Forkopimda Batam dan sejumlah pejabat teras Kota Batam.

Ketua Bawaslu Kota Batam, Antonius Itoloha Gaho mengatakan 36 orang Panwascam yang dilantik ini sebagian besar merupakan orang lama, yang bertugas pada Pemilu lalu.

Menjadi anggota Panwascam, katanya,  merupakan tugas berat dan tugas mulia. Pencoblosan Pemilu Kepala Daerah menurutnya tinggal 185 hari lagi, Panwascam dituntut untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai anggota Panwascam.

"Hari ini anggota Panwascam sudah bersumpah untuk menjalankan tugas sesusai ketentuan yang berlaku.  Saya berharap teman-teman dapat menjaga martabat Bawaslu, mulai dari sikap dan tindakan. Perkuat pencegahan, turun, lihat dan antisipasi. Mari ciptakan Pemilukada yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," pesannya. (les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar