-->

Ads (728x90)

Generator Mesin PLTU Tanjung Sebatak Karimun Rusak, PLN Terpaksa Lakukan Pemadaman Bergilir
Ilustrasi Gardu PLN (Ist/Andre Zuhriansyah)

By Andre Zuhriansyah

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
  -  Genarator mesin di unit 1 Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Sebatak, Kecamatan Tebing rusak, akibatnya kapasitas daya listrik di Pulau Karimun, Kepri berkurang sekitar 1,7 Megawatt (MW).
 
Kepala ULP PLN Tanjung Balai Karimun, Marwan Sholeh membenarkan generator salah satu mesin di PLTU Tanjung Sebatak rusak, akibatnya listrik berkurang pihaknya terpaksa melakukan pemadaman listrik bergilir ke sejumlah wilayah.

" Biasanya mulai pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB terjadi beban puncak, sementara daya listrik berkurang. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan kami terpaksa melakukan pemadaman listrik bergilir," kata Marwan Sholeh saat dihubungi, Minggu (26/5/2024).

Untuk memperbaiki generator mesin yang rusak di PLTU Tanjung Sebatak diperkirakan memakan waktu hingga 1 minggu.

Marwan mengatakan pihaknya telah menyurati dan berkoordinasi dengan pihak hotel serta swalayan agar dapat beralih menggunakan genset mandiri saat beban puncak terjadi.

"Kami sudah menyurati  pihak hotel dan swalayan agar memakai genset pribadi dahulu untuk sementara waktu. Tetapi jika beban masih tinggi terpaksa kami lakukan pemadaman dengan mekanisne selama 3 jam di setiap wilayah yang terjadwal," katanya. (Andre)

Editor : Ismanto
 

Posting Komentar