-->

Ads (728x90)

Disnakertrans Bengkulu Menseleksi Peserta yang Akan Magang ke Jepang
Kepala Disnakertrans Bengkulu DR Syarifudin, M.Si (kanan) saat membuka seleksi tahap tertulis bagi peserta Magang ke Jepang  (Indra Syahputra /Peristiwanusantara.com)

By Indra Syahputra
BENGKULU, Peristiwanusantara.com
- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu mengadakan seleksi Program magang ke Jepang tahun 2024 kepada peserta akan segera memasuki seleksi tahap tertulis.

Kepala Disnakertrans Bengkulu DR Syarifudin, M.Si mengatakan seleksi tertulis nantinya akan dilaksanakan tiga hari. Tahap tes tertulis dijadwalkan dari tanggal 27 hingga 29 Mei 2024. Yang akan diikuti seluruh peserta. 

Jumlah  peserta yang mendaftar sejak dibuka pada tanggal 20 Februari 2024 lalu hingga ditutup pada hari ini Senin (20/5/2024)  lebih dari 180 orang.

“Tes tertulis merupakan tahapan awal dalam memilih peserta yang akan diberangkatkan magang ke Jepang. Dihadiri perwakilan Pemerintah Provinsi Bengkulu, perwakilan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Republik Indonesia (RI) dan perwakilan dari Jepang,” terang Syarif.

Lanjut Syarifudin mengatakan, peserta yang lolos tes tertulis akan mengikuti beberapa tahapan seleksi berikutnya. Seperti seleksi administrasi, pengecekan kesehatan serta cek fisik.

“ Kita harapkan tes seleksi ini berjalan dengan transparan dan objektif. Untuk itu, seluruh peserta harus mempersiapkan diri,” kata Kepala Disnakertrans.

Dikatakannya, tahapan seleksi program magang ke Jepang ini, dilakukan untuk memastikan peserta yang diberangkatkan memiliki kualifikasi, kondisi fisik yang sehat sesuai dengan persyaratan.

“Kami berharap melalui kerja sama program magang ke Jepang ini, dapat memberikan manfaat baik bagi kedua belah pihak. Serta dapat meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat Bengkulu,” harap Syarif. (Ind)


Editor : Ismanto

Posting Komentar