-->

Ads (728x90)

Diskominfo Asahan Gelar Seminar Sosialisasikan Internet Sehat Bagi Siswa-Siswi SMP
Staf ahli dr. Elfina Br Tarigan, M.Kt (tengah) menyampaikan sambutannya saat membuka seminar di Aula Hotel Antariksa Kisaran, Selasa (21/5/2024)(Janes/Peristiwanusantara.com)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com
– Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan mengelar seminar mensosilisasikan internet sehat bagi siswa/i SMP pada Selasa (21/5/2024) di Aula Hotel Antariksa Kisaran.

Seminar tersebut dibuka oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh staf ahli dr. Elfina Br Tarigan, M.Kt dan diikuti 255 siswa/i yang berasal dari sekolah SMP di Kabupaten Asahan.

Seminar ini mengusung tema “Sosialisasi internet sehat bagi siswa/i SMP”

Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan oleh  Elfina Br Tarigan mengatakan saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangat pesat dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari segala aspek kehidupan kita sehari-sehari. 

“ Sayangnya internet tidak selalu memberikan dampak yang baik bagi kita. Terlebih dimasa-masa perkembangan anak remaja sekarang, yang mana akan sangat mudah untuk mengakses internet dan mengetahui segala informasi yang ada,” katanya. 

 


Ia menyebut bahwa Bupati Asahan mengharapkan kepada para narasumber agar dapat membantu memberikan pemahaman dan penguasaan terhadap sisi negatifnya sehingga dapat terhindar dari hal tersebut. 

“ Kepada para peserta, saya berharap untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memanfaatkan internet dengan sehat dan aman bagi diri sendiri serta  dapat meningkatkan prestasi di sekolah,” katanya.

Hadir sebagai narasumber pada seminar ini, yaitu Iptu H. Erwin Syahrial., S.H, M.H, Kaur Bin OPS Satreskrim, Muhammad Yasin S, M.Kom, Dosen Program Studi Teknik Informatika UNA. 

Diakhir kegiatan seminar, Dinas Kominfo Asahan menyerahkan doorprize kepada peserta yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber. (Jan)

Editor : Ismanto

Posting Komentar