-->

Ads (728x90)

Diguyur Hujan Deras, Banjir Rendam Jalan dan Pemukiman di Batuaji dan Sagulung
Lokasi banjir di daerah Putri Tujuh, tepatnya di bawah JPO Batuaji dan pemukiman warga Tembesi Tower, Sagulung. (Dedi/Peristiwanusantara.com).

By Dedi

BATAM, Peristiwanusantara.com -- Hujan deras yang mengguyur Kota Batam, membuat sejumlah ruas jalan di Jalan R Suprapto di wilayah Sagulung dan Batuaji dan permukiman warga di kepung banjir. 

Tak sedikit pengendara roda dua putar balik bahkan terpaksa mendorong motornya karena mogok. Selain itu, rumah warga yang berada di Tembesi Tower, Sagulung juga direndam banjir.

Informasi yang dihimpun, jalan yang terendam banjir yakni di Jalan R Suprapto Batuaji hingga ke arah Tanjung Uncang. Selain itu juga di depan Pom Bensin Basecamp, di bawah JPO Putri Tujuh, Batuaji dan jalan lainnya.

"Kalau hujan deras di jalan ini selalu jadi langganan banjir," kata Rendy, salah satu pengguna jalan di Batuaji, Kamis (16/5/24) siang.

Menurutnya, jika di depan pom bensin Basecamp ini selalu langganan banjir sejak dulu dan warga sekitar sudah tak heran dan sudah terbiasa dengan kondisi tersebut.

"Jika hujan deras pasti banjir tinggi genangan air bisa sampai lutut orang dewasa di komplek Tembesi Tower ini bang," ujar Fahrudin, warga setempat.

Sementara itu, salah satu pengendara motor, Iwan mengatakan jika di Jalan Putri Tujuh pas di bawah JPO ini selalu banjir. 

" Kita mau lewat jalan manapun pasti banjir. Baik di sisi kanan maupun kiri semuanya di kepung banjir," katanya.

"Jika banjir  pengguna motor maupun mobil harus selalu pelan-pelan. Karena banyak lubang dan banjir selutut orang dewasa. Memang cukup parah jika hujan turun dengan intensitas deras pasti banjir tak jarang kalau sepeda motor kadang banyak yang mogok," tuturnya.

Menurut Doni, akibat banjir ini juga banyak jalan yang rusak dan berlubang.

 "Jadi harus hati-hati bagi pengendara khususnya roda dua jika sudah terjebak banjir di jalan," katanya pengguna motor lainnya. (de)

Editor : Ismanto


Posting Komentar