-->

Ads (728x90)

Diduga Akibat Korsleting, 1 Unit Kamar Kosong di Rusun Muka Kuning di Batam Terbakar
Kebakaran di blok G lantai dasar kamar nomor 4 di Rusun BP Batam di Muka Kuning , Selasa (7/5/2024) (Dedi /Peristiwanusantara.com)

By Dedi
 
BATAM, Peristiwanusantara.com - Diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting), 1 unit kamar Rumah Susun (Rusun) BP Batam di Muka Kuning dilalap si jago merah, pada Selasa (7/5/2024) malam sekitar pukul 19.45 WIB.

Peristiwa tersebut membuat jemaah Nurul Huda Muka Kuning bersama warga setempat sontak berhamburan keluar masjid usai menjalankan salat isya. Mereka pun berusaha memadamkan api secara manual dengan menggunakan peralatan seadanya.

Kobaran api terlihat di blok G lantai dasar kamar nomor 4, besarnya kobaran api membuat warga khawatir  api merembet ke kamar yang lain. Beruntung lokasi tersebut kosong atau tak berpenghuni sehingga tidak ada memakan korban jiwa.

Warga setempat pun langsung menghubungi pemadam kebakaran. Tak lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar ) tiba di lokasi memadamkan kobaran api bersama warga setempat. Beberapa menit kemudian kobaran api berhasil dipadamkan.

" Saya tidak tahu dari mana asal apinya. Tiba-tiba saja api sudah besar, untungnya kamar itu tak berpenghuni," kata Sukma, salah satu penguhi Rusun tersebut saat ditemui di lokasi kejadian.

.Polisi saat ini sedang menyelidiki penyebab kebakaran ini, dugaan sementara api bersumber dari hubungan arus pendek. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa naas ini namun kerugian material diperkirakan puluhan juga rupiah. (De)

Editor : Ismanto


Posting Komentar