-->

Ads (728x90)

Di Karimun Sekitar 103 Unit Rumah Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung
Salah satu rumah warga yang rusak parah akibat diterjang angin puting beliung di Kelurahan Baran Barat, Rabu (15/5/2024) (Andre Zuhriansyah/Peristiwanusantara.com)

By Andre Zuhriansyah

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
–  Pasca bencana angin puting beliung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun telah mendirikan posko bantuan dan dapur umum untuk membantu warga yang terdampak bencana tersebut.

Bahkan Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq telah turun meninjau rumah warga yang diterjang angin puting beliung. 

"Saya sudah perintahkan instansi terkait untuk mendirikan posko bantuan dan dapur umum, saat ini petugas juga sedang mendata jumlah warga yang terdampak bencana angin puting beliung," kata Bupati Karimun saat ditemui sejumlah awak media, Rabu (15/5/2024).

Berdasarkan data yang diterimanya, Bupati mengatakan ada sekitar 103 unit rumah warga yang diterjang angin puting beliung di beberapa Kelurahan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

“ Ke 130 unit rumah warga yang terdampak angin puting beliung itu mengalami rusak parah dan rusak ringan,” katanya.

Secara rinci Bupati mengatakan, di Kelurahan Baran Timur sekitar 60 unit rumah yang terdampak angin puting beliung, di Kelurahan Baran Barat ada sekitar 27 unit rumah dan di Kelurahan Sungai Lakam Barat ada sekitar 16 unit rumah.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun telah menyediakan makanan dan air bersih untuk warga yang terdampak angin puting beliung.

Selain itu, Aunur Rafiq turut mengajak masyarakat, Ormas dan OKP di Karimun untuk saling bahu membahu menolong warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung dengan menggelar penggalangan dana. (Andre)

Editor : Ismanto

Posting Komentar