-->

Ads (728x90)

 

Buka Rakornis TP PKK, Oktoni Eryanto Serahkan Piagam Penghargaan kepada Desa Sei Silau Barat
Ketua TP. PKK Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya (dua dari kiri) menyerahkan piagam penghargaan Terbaik I lomba Desa Terbaik Aku Hatinya PKK Tingkat Kabupaten Asahan kepada Desa Aek Bange Kecamatan Aek Ledong di Halaman Kantor Camat Air Joman, Selasa (28/05/2024) (Janes /Peristiwanusantara.com)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Asahan Dr.Ir. Oktoni Eryanto, MM didampingi Ketua TP. PKK Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya menyerahkan piagam penghargaan kepada Desa Sei Silau Barat sebagai Pilot Project Percontohan Nasional Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut dilakukan  Oktoni Eryanto usai membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa mewakili Bupati Asahan H Surya di Halaman Kantor Camat Air Joman, Selasa (28/05/2024).

Selain itu, Oktoni Eryanto didampingi Ketua TP. PKK Asahan juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang Desa Terbaik Aku Hatinya PKK Tingkat Kabupaten. Terbaik I diraih Desa Aek Bange Kecamatan Aek Ledong, Terbaik II diraih Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane, Terbaik III diraih Desa Alang Bonbon Kecamatan Aek Kuasan.

Selanjutnya Oktoni Eryanto menyampaikan sambutan Bupati Surya yang mengatakan bahwa suksesnya program PKK bukan hanya semangat Ketua TP. PKK saja tetapi juga atas dukungan penuh dari semua pihak. Oleh karena itu PKK diharapkan terus berkreasi dan berinovasi dalam melaksanakan tugasnya.

Melalui Rakornis ini,  dirinya mengucapkan terimakasih atas peran TP. PKK Desa, Kecamatan dan Kabupaten yang sudah turut  berpartisipasi dalam mengikuti perlombaan. Khususnya untuk lomba pilot project gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana tingkat Nasional. 

Beliau juga berharap agar desa-desa yang lain untuk terus mempersiapkan diri dalam mengikuti perlombaan-perlombaan berikutnya.  Agar apa yang dibutuhkan dalam mendukung kegiatan lomba tersebut supaya terpenuhi.

“ Semoga Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi," kata Oktoni.

Sementara, Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan mengatakan betapa besar dan strategisnya fungsi dan peranan  institusi gerakan PKK bagi proses pembangunan Kabupaten Asahan selama ini, maupun diwaktu mendatang.

Ia berharap melalui Rakornis TP. PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa akan selalu meningkatkan peran PKK dalam menghadapi tantangan yang semakin dinamis.

“ PKK diharapkan bisa terus berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks," katanya.

Pada Rakornis ini hadir sebagai narasumber Bambang Surya dari Dinas pertanian tentang pengertian pupuk organic .

Rakornis ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, Ketua I Bidang Pembinaan Karekater Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Pertanian, Camat, TP-PKK Kecamatan serta tamu hadirin lainnya. (Jan)

Editor : Ismanto


Posting Komentar