-->

Ads (728x90)

Rumah warga yang terdampak angin puting beliung di Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Sabtu (19/5/2024) (Andreb Zuhriansyah/Peristiwanusantara.com)

By Andre Zuhriansyah

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karimun mencatat jumlah warga yang terdampak angin puting beliung sebanyak 170 kepala keluarga (KK).

Ke 170 KK tersebut tersebar di dua kecamatan yakni Kecamatan Meral dan Kecamatan Karimun, tepatnya di tiga kelurahan yakni, Kelurahan Baran Timur, Kelurahan Baran Barat dan Kelurahan Sungai Lakam Barat.

Kepala BPBD dan Damkar Karimun Suwedi mengatakan dari 170 KK warga yang terdampak itu jumlah jiwanya sebanyak 658 jiwa.

“ Warga yang paling banyak terdampak angin puting beliung itu, di Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral,” kata Suwedi, Sabtu (18/5/2024).

Dari 170 KK warga yang terdampak angin puting beliung itu, katanya, pihaknya baru menyelesaikan pendataan kerugian sekitar 80 KK, dan proses itu masih terus berlanjut.

" Hingga saat ini kami masih terus melakukan pendataan, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah selesai semua pendataan," katanya.

Suwedi mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan dari Pemkab Karimun, Gubernur Kepri, Walikota Batam serta hasil penggalangan dana dari masyarakat kepada para korban yang terdampak angin puting beliung.

Terpisah, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa Pemkab Karimun akan segera menyalurkan bantuan uang tunai kepada para korban saat pendataan selesai secara menyeluruh.

Ia mengatakan setelah selesai dihitung kerugiannya pihaknya baru dapat mengkategorikan ringan, sedang atau rusak berat. Setelah itu Pemkab Karimun baru dapat menyalurkan bantuan kepada para korban. (Andre)


Editor : Patar


Posting Komentar