-->

Ads (728x90)

Babinsa Dedi Sumaedi Komsos dengan Warga Desa Pengadah
Babinsa Desa Pengadah, Sertu Dedi Sumaedi saat melaksanakan Komsos dengan Warga Desa Pengadah,di Jalan Semitan RT 01/RW 02 Dusun I, Jumat (10/05/2024) (Bernard/Peristiwanusantara.com)

By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Babinsa Desa Pengadah, Sertu Dedi Sumaedi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di Jalan Semitan RT 01/RW 02 Dusun I, Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (10/05/2024).

Komsos itu dilakukannya untuk membangun hubungan emosional dengan masyarakat, sebab Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD dibidang teritorial.

“ Dalam melaksanakan tugasnya Babinsa harus menguasai berbagai kemampuan teritorial diantaranya kemampuan cegah dini, deteksi dini dan lapor cepat," kata Sertu Dedi Sumaedi.

Selanjutnya Babinsa Dedi Sumaedi mengatakan setiap Babinsa dituntut  untuk mempunyai kemampuan komunikasi sosial sebagai bagian dari metode pembinaan teritorial (Binter) yang memiliki peran penting baik dalam kerukunan hingga masalah ketahanan masyarakat.

"Oleh karena itu, Babinsa harus membaur dan selalu berkomunikasi dengan masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu kesulitan rakyat sekelilingnya," ucapnya.

Dalam kesempatan kali ini, Sertu Dedi Sumaedi mengajak seluruh komponen masyarakat menjaga keamanan lingkungan dalam upaya memastikan kondisi kamtibmas tetap aman, nyaman dan kondusif.

Tidak lupa, ia juga memberikan pengarahan kepada masyarakat yang bekerja sebagai nelayan agar tetap memperhatikan perkembangan cuaca apabila hendak melaut karena cuaca saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Sertu Dedi Sumaedi menyarankan agar para nelayan mengutamakan keselamatan kerja dengan melengkapi alat keselamatan diantaranya life jacket dan alat kelengkapan lainnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan apabila terjadi sesuatu saat melaut.

Ia juga mengajak para nelayan untuk bersama-sama menjaga ekosistem laut dengan tidak membuang sampah sembarangan ke laut, dan tidak merusak terumbu karang sebagai rumah dan tempat tinggal ikan untuk mencari makan. (Nard).


Editor : Ismanto

Posting Komentar