-->

Ads (728x90)

Anggota DPRD Aceh Timur Lakukan Kunker ke DPRD Kota Batam, Ini yang Dibahas
Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Muhammad Yunus Muda saat menerima Kunker Anggota DPRD Aceh Timur di ruang rapat pimpinan DPRD Kota Batam, Senin (13/5/2024) (M Ikhsan /Peristiwanusantara.com).

By M Ikhsan

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Anggota DPRD Aceh Timur melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kota Batam, Senin (13/5/2024).

Kunker DPRD Aceh Timur ini dipimpin oleh Ketua DPRD Aceh Timur Fattah Fikri, kedatangan mereka disambut hangat oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Muhammad Yunus Muda di ruang rapat pimpinan DPRD Kota Batam, Senin (13/5/2024). 

Dalam pertemuan itu, Ketua DPRD Aceh Timur Fattah Fikri mengatakan tunjuan mereka melakukan Kunker ke DPRD Kota Batam untuk mengikuti bimbingan teknis di Kota Batam. 

Kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk bersilaturrahmi sekaligus berdiskusi ke DPRD Kota Batam. 

Di pertemuan ini, beberapa anggota DPRD Aceh Timur bertanya mengenai pesatnya pembangunan Kota Batam dan bagaimana mengatasi persoalan lahan untuk kebutuhan pembangunan.

Sementara Muhammad Yunus Muda mengucapkan selamat datang kepada seluruh Anggota DPRD Aceh Timur dan menyampaikan ucapan terima kasih telah memilih Kota Batam sebagai tempat Kunker. 

“ Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak dan Ibu rekan-rekan DPRD Aceh Timur di Kota Batam, terima kasih telah memilih Kota Batam sebagai tempat Kunker,” kata Muhammad Yunus Muda.

“ Kota Batam terus berbenah membangun dengan jalan yang diperlebar dan pengembangan infrastruktur lainnya. Semoga rekan-rekan semua semakin nyaman menikmati suasana di Batam,” tambahnya.

Kader Partai Golkar ini menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur Kota Batam yang berada di bawah kendali dua lembaga yakni Pemko Batam dan BP Batam. 

Namun, dua lembaga tersebut berada di bawah satu komando yakni Haji Muhammad Rudi yang menjabat sebagai Walikota Batam sekaligus ex officio Kepala BP Batam.

Terkait pengelolaan lahan di Kota Batam, katanya, berbeda dengan daerah lainnya. Di Batam ini ada BP Batam yang memiliki kewenangan mengelola dan mengalokasikan penggunaan lahan.

Dalam pertemuan itu, selain membahas pembangunan infrastruktur juga dibahas sumber dan pengelolaan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Batam.

Diakhir pertemuan tersebut, Ketua DPRD Aceh Timur Fattah Fikri bersama Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Muhammad Yunus Muda saling memberi cendramata dan fhoto bersama dengan seluruh anggota dewan yang menghadiri kegiatan tersebut. (san)

Editor : Ismanto

Posting Komentar