-->

Ads (728x90)

Momen Idul Fitri Bikin Sumringah Pedagang Otak-Otak
Adi pedagang otak-otak di pintu Pelabuhan SBP Kota Tanjungpinang, Kamis (25/04) (Angga Prasetio /Peristiwanusantara.com).

By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
– Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H, omset pedagang otak-otak di pintu Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang berangsur-angsur menurun.

Menurut Adi salah seorang pedagang otak-otak di pintu Pelabuhan SBP mengatakan omset jualan saat bulan suci Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1445 H kemarin sangat lumayan dan keuntungannya berlipat ganda.

Sewaktu bulan suci Ramadhan hingga Lebaran Idul Fitri 1445 H, omset penjualannya bisa mencapai 5 ribu otak-otak perhari, kalau hari biasa omsetnya hanya 100 hingga 500 otak-otak perhari.

" Omset penjualan saya meningkat hingga 10 kali lipat dari hari biasa. Peningkatan itu, kami rasakan betul pada hari ke 2 sampai hari ke 5 lebaran," kata Adi, Kamis (25/04).



Para pembeli itu menurut Adi kebanyakan didominasi oleh para pemudik yang berangkat ke luar Kota Tanjungpinang. Meski menjual beberapa pilihan varian otak-otak, pada momen itu semuanya laku.

"Ikan, sotong, semuanya habis," ujarnya.

Ketika ditanya apa harapan kepada pemerintah, Adi malah mengucapkan terimakasih kepada eks Walikota Tanjungpinang Rahma.

Ia sangat berterimakasih sekali kepada Rahma karena telah peduli kepada UMKM sepertinya, hingga dapat berjualan dengan gerobak yang layak dan bagus seperti saat ini.

"Untuk saat ini Alhamdulillah kita sudah banyak terbantu dari pemerintah, contohnya kaya gerobak ini dibantu pas jamannya Ibu Walikota Rahma," pungkasnya. (Angga)



Editor : Patar

Posting Komentar