-->

Ads (728x90)

 

Kasus DBD Turun, Namun Bisa Berpotensi Naik Karena Faktor Pergantian Musim dan Lingkungan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam (Angga Prasetio /Peristiwanusantara.com)

By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam kembali mengingatkan warga Tanjungpinang untuk tidak lengah terhadap potensi kenaikan kasus Demam Berdarah Dongue (DBD).

Hal itu diutarakan Rustam mengingat saat ini Kota Tanjungpinang tengah memasuki musim pancaroba atau perubahan musim dari musim panas ke musim hujan.

"Saat ini masa pancaroba, setelah musim panas beberapa bulan, seminggu dua minggu ini banyak turun hujan," kata Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam.

Meski menurut data angka DBD selama 4 bulan pertama di tahun 2024 mengalami penurunan jika dibandingkan dengan 4 bulan pertama tahun sebelumnya.

Namun hal itu menurut Rustam bisa saja berubah karena potensi peningkatan kasus DBD itu tetap ada apalagi dengan kondisi cuaca seperti sekarang ini.

"Lebih rendah dari periode yang sama tahun 2023 lalu," kata Rustam.

Apalagi jika lingkungan kotor tentu berpotensi mendukung perkembang biakan nyamuk Aedes Aegypti penyebab DBD tersebut.

"Oleh karena itu kita himbau semua keluarga memperhatikan lingkungan sekitar,dalam rumah maupun luar rumah dengan melakukan gerakan 3 M : menguras, menutup dan mengubur," pungkasnya Rustam. (Angga)


Editor : Ismanto


Posting Komentar