-->

Ads (728x90)

Demi Dapatkan Gas Elpiji 3 Kilogram, Warga Karimun Rela Antre Panjang
Warga saat mengantri gas elpiji di swalayan Wenmart Batu Lipai, Kamis (18/4/2024) (Andre/Peristiwanusantara.com)

By Andre

KARIMUN, Peristiwanusantara.com  - Warga Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) terus dihadapkan dengan sulitnya mencari gas elpiji ukuran 3 kilogram.

Tak jarang demi mendapatkan gas subsidi tersebut, warga harus rela mengantre panjang bahkan saling berdesak-desakan.

Seperti halnya dari pantuan media ini di salah satu pangkalan yakni swalayan Wenmart Batu Lipai. Terlihat para warga mengantre hingga belasan meter setelah pasokan gas masuk.

"Susah sekali dapatkan gas elpiji ini, harus ngantre panjang. Bahkan kita (masyarakat-red) mutar-mutar jauh dulu demi dapatkan satu tabung gas," keluh Lis salah satu warga saat mengantre, Kamis (18/4/2024) siang.

Ia menceritakan, sulitnya mendapatkan gas elpiji 3 kilogram ini telah dirasakan masyarakat sejak sebelum perayaan Idul Fitri. Bahkan ia mengaku sempat beralih ke penggunaan minyak tanah.

Untuk itu, dirinya mengharapkan pemerintah daerah dapat turun tangan langsung guna mencarikan solusi atas kelangkaan gas elpiji yang terjadi saat ini.

"Sebelum lebaran kemarin sudah mulai susah carinya. Apalagi, kita sebagai ibu-ibu itu suka khawatir apabila gas putus karena masak dan kebutuhan di rumah sangat bergantung dengan gas," pungkasnya. (Andre)

Editor : Ismanto

Posting Komentar