-->

Ads (728x90)

Bhabinkamtibmas Desa Busung Sigap Evakuasi Pohon Tumbang yang Halangi Jalan
Bhabinkamtibmas Desa Busung Briptu Boy Raju bersama warga mengevakuasi pohon tumbang di jalan Lintas Barat, Senin (15/04) pagi (Ist/Peristiwansantara.com)

By Angga Prasetio

BINTAN, Peristiwanusantara.com
-  Sungguh mulia Bhabinkamtibmas Desa Busung Briptu Boy Raju yang sigap membersihkan dan memotong pohon tumbang di jalan raya dan menghalangi arus lalu lintas.

Pohon tumbang itu diketahui terjadi pada hari Minggu (14/04) sekitar pukul 19.00 WIB di jalan raya Lintas Barat tepatnya di Desa Busung Kecamatan Seri Kuala Lobam tak jauh dari Sekolah Dasar yang berada di RT 06/RW02 Desa Busung.

Informasi pohon tumbang tersebut didapat dari Sekretaris Desa Busung Zuriyatno yang menghubungi Briptu Boy Raju. Tidak beberapa lama, Briptu Boy Raju bergegas ke lokasi dimaksud dan langsung memotong ranting pohon tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya dan mengevakuasinya.
Setelah pohon tumbang itu dievakuasinya, arus lalu lintas kembali lancer pada malam itu.

Pada Senin (15/04) pagi tadi, Briptu Boy Raju kembali ke lokasi untuk memantau kondisi pohon tersebut. Karena dirasa pohon itu condong, maka dilakukan pemotongan dengan menggunakan mesin dan parang.

Pemotongan itu dilakukan secara bersama-sama antara DKP, pemerintah desa serta masyarakat setempat. Tampak kerjasama tim yang bekerja extra cepat itu membuahkan hasil hingga arus lalu lintas dapat kembali normal.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan bahwa tugas utama Polri selain dari penegakan hukum juga memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam situasi apapun Polri harus siap melayani masyarakat, tak perduli masih suasana lebaran, namun jika ada kejadian yang mengganggu ketertiban masyarakat Polri wajib turun untuk menyelesaikannya seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas,” kata Kasi Humas.

“Apa lagi kemaren dan hari ini merupakan puncak arus balik masyarakat yang sangat memerlukan kelancaran berlalu lintas,” tambahnya.

"Kita utamakan keamanan dan kenyamanan masyarakat banyak agar merasakan kebahagiaan dalam merayakan hari Raya Idul Fitri 1445 H, karena tugas Polri adalah sebagai pelayan masyarakat," lanjut Iptu Alson.

Salah seorang masyarakat pengendara Mobil yang sempat berhenti dari perjalanannya di tempat pohon yang dipotong tersebut sangat mengapresiasi dan salut kepada Briptu Boy Raju yang begitu sigap.

“Saya sangat apresiasi sekali kepada pak Bhabin itu, masih suasana lebaran tetap terus bekerja melayani masyarakat,” katanya.

“Semoga pak Bhabin selalu diberikan perlindungan dan kesehatan oleh Allah SWT selama menjalankan tugas yang mulia,” tambahnya sambil meninggalkan lokasi. (Angga)


Editor : Ismanto

Posting Komentar