-->

Ads (728x90)

Air Surut di Pelabuhan Kuala Tungkal, Jadwal Keberangkatan KMP Citra Nusantara Dimundurkan
Penumpang adu mulut dengan petugas pelabuhan di Pelabuhan ASDP Telaga Punggur Batam, Kamis (11/4/2024) (Ist / Peristiwanusantara.com)

By M Ikhsan

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Akibat air laut surut di Pelabuhan Kuala Tunggal, PT Jembatan Nusantara terpaksa mengubah jadwal keberangkatan kapal Roll On Roll Off (Roro) KMP Citra Nusantara rute Pelabuhan ASDP Telaga Punggur tujuan Kuala Tungkal pada Kamis (11/4/2024) kemarin dari pukul 15 00 WIB menjadi pukul 21.00 WIB.

“ Kapten kapal KMP Citra Nusantara mendapat informasi bahwa di Pelabuhan Kuala Tungkal air surut. Kapal baru bisa sandar di pelabuhan tersebut pada pukul 15.00 WIB. Oleh sebab itu  kapten kapal minta jadwal keberangkatan diubah menjadi pukul 21 00 WIB supaya saat tiba di Pelabuhan Kuala Tungkal air sudah pasang dan kapal bisa sandar,” kata General Manager PT Jembatan Nusantara, Baringin ketika dikonfirmasi melalui WhatsAppnya, Minggu (14/4/2024).

Baringin membantah dirinya melakukan persekongkolan dengan Korsatpel BPTD Arifn untuk mengubah jadwal rute kapal Roro KMP Citra Nusantara tersebut untuk mengeruk keuntungan pribadi seperti diberitakan sejumlah media online.

“ Ceritanya tidak sesuai dengan berita di atas bang, terlalu dramatisir,” kata Baringin

Terkait perubahan jadwal kapal tersebut, katanya, pihaknya sudah melaporkannya kepada Korsatpel BPTD Arifn dan telah mengumumkannya kepada seluruh pemakai jasa.

Karena saat itu penumpang menumpuk pihak BPTD meminta Citra Nusantara untuk menguraikan antrian. Karena KMP Lome juga diminta untuk sandar di Pelabuhan ASDP Telaga Punggur.

“ Jadwal keberangkatan KMP Lome tujuan Pelabuhan Sei Pakning Riau juga molor dari pukul 19.00 WIB menjadi pukul 21.00 WIB,” katanya.

Untuk mencegah terjadinya keributan karena jadwal keberangkatan KMP Citra Nusantara diubah, Baringin berupaya membelikan nasi kotak untuk dibagikan kepada penumpang. Namun lantaran masih suasana lebaran warung masih banyak yang tutup. Ia hanya membelikan snack dan minuman untuk diberikan kepada penumpang.

“ Saya sendiri yang mencari konsumsi dan sudah keliling dan yang dapat cuma snack,” katanya.

Ia mengakui sempat terjadi keributan antara penumpang dengan petugas pelabuhan, hal ini disebabkan lantaran penumpang tersebut menduga KMP Citra Nusantara tidak jadi berangkat.

“ Keributan itu diduga karena ada provokator dikira Citra Nusantara tidak jadi berangkat, padahal penumpang sudah kami beritahukan kapal akan berangkat pukul 21 00 WIB. Untuk menunggu kapal berangkat, penumpang kami kasih snack dan minum,” katanya.

Selanjutnya Baringin mengatakan perubahan jadwal keberangkatan kapal KMP Citra Nusantara sudah dilaporkannya ke pusat dan diawasi Tim Standbay Angleb dari kantor pusat PT Jembatan Nusantara. (M. Ikhsan)

Editor : Ismanto


Posting Komentar