-->

Ads (728x90)

Tarawih Perdana di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Walikota Rudi Sampaikan Ini
Walikotav Rudi bersama ribuan masyarakat saat melakukan Tarawih Perdana di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Senin (11/3/2024) (Ist/Peristiwanusantara.com).

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Walikota Batam Muhammad Rudi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri melakukan salat tarawih perdana bulan Ramadan 1445 H di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjunguncang, Kecamatan Batu Aji, Senin (11/3/2024).

Walikota Rudi tiba di masjid ini sekira pukul 19.00 WIB bersama seluruh staf ahli, para asisten dan kepala bagian di Sekretariat Daerah Kota Batam, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para camat dan lurah dan ribuan masyarakat Batam khususnya warga Kecamatan Batu Aji dan Sagulung.

Masjid yang terbesar di Sumatera ini berkapasitas 25 ribu jamaah ini, hanya dalam sekejab tampak membludak menampung banyaknya jemaah yang ingin menunaikan salat tarawih malam ini. Bahkan di ruang payung membrane hingga pelataran masjid juga penuh.

Demikian halnya dengan areal parkir di masjid ini, tampak dipenuhi kendaraan roda dua dan roda empat. Sejumlah petugas pengamanan harus berkerja ekstra mengarahkan para jemaah pria dan wanita.

Pada kesempatan itu, Walikota Rudi mengatakan dirinya bersyukur dapat melaksanakan salat tarawih perdana bulan Ramadan 1445 H bersama seluruh jemaah di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. 

“ Kebersamaan ini mencerminkan semangat solidaritas dan keagamaan dalam menyambut bulan suci Ramadan, menuju Batam bandar dunia madani yang modern dan sejahtera,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam.

Di tempat yang sama, Ketua Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Yumasnur melaporkan, bahwa kegiatan selama bulan puasa akan ada kajian sebelum berbuka puasa dan tadarusan setelah salat tarawih.

"Bapak Wali Kota Batam Muhammad Rudi, menyumbang untuk berbuka puasa pertama, besok," ujar Yumasnur. (les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar