-->

Ads (728x90)

Safari Ramadan di Sagulung, Jefridin : Pemerataan Pembangunan Dilakukan Hingga ke Kelurahan
Sekda Jefridin (kanan) menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta kepada pengurus di Masjid Jami' Malik Ibrahim Giri, Selasa (26/3/2024) (Ist/Peristiwanusantara.com).

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com –  Pembangunan di Batam tidak hanya fokus  pada infrastruktur jalan protokol, bandara, dan pelabuhan, tetapi pembangunan dilakukan secara merata hingga ke Kelurahan.

Tahun 2025 mendatang, program Pembangunan Sarana Prasarana Kelurahan (PSPK) dianggarkan Pemko Batam sebesar Rp 3,5 miliar per kelurahan.

Pemerataan pembangunan hingga ke Kelurahan dilakukan untuk menunjang perkembangan sektor pariwisata.

“Kita perlu orang datang ke Batam, karena kita tidak punya hasil bumi dan hanya mengandalkan daerah strategis,” kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd saat melaksanakan shalat Tarawih bersama jemaah di Masjid Jami' Malik Ibrahim Giri, di Kavling Lama Blok E No.77 RT 001 RW 10 Kelurahan Sagulung Kota dalam safari Ramadhan, Selasa (26/3/2024). 

Dikatakannya jika kunjungan wisatawan mancanegara dan local tinggi, maka pajak hotel dan restoran juga akan tinggi, dari pajak tersebut digunakan untuk membangun Batam.

Untuk mengatasi pengangguran dan mengambil manfaat dari pembangunan Batam, lanjutnya, Pemerintah Kota Batam mengeluarkan Peraturan Daerah yang mewajibkan setiap perusahaan yang menanamkan investasinya di Batam untuk mempekerjakan paling sedikit 20 persen penduduk lokal Kota Batam.

Dalam kesempatan tersebut, Jefridin mengucapkan rasa syukur. Dirinya juga menegaskan pentingnya safari Ramadhan sebagai salah satu kegiatan untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini dapat bersilaturahmi di masjid ini,” katanya.

Selanjutnya Jefridin mengatakan mewakili Pemerintah Daerah dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, beliau mengucapkan terima kasih kepada semua jemaah yang telah mendukung pembangunan Kota Batam. 

Selanjutnya Jefridin menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus  Masjid Jami’ Malik Ibrahim Giri sebesar Rp 50 juta.

Pengurus masjid tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam atas bantuan sebesar Rp 50 juta yang diberikan. 

“Semoga bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk melanjutkan pembangunan masjid yang belum selesai,” katanya. (les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar