-->

Ads (728x90)

Pemko Tanjungpinang Akan Tetap Melaksanakan Semarak Idul Fitri 1445 H di Pulau Penyengat
Kepala Diskominfo Kota Tanjungpinang Teguh Susanto (Angga Prasetio/Peristiwanusantara.com)

By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com - Pemerintah Kota Tanjungpinang menyanggah isu yang berkembang dimasyarakat terkait pelaksanaan kegiatan semarak Idul Fitri yang kabarnya kegiatan itu tidak dianggarkan lagi di tahun ini.

Pemko Tanjungpinang melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, menyatakan bahwa Pulau Penyengat akan tetap menjadi objek dan destinasi pariwisata andalan Kota Tanjungpinang.

Untuk kegiatan semarak Idul Fitri 1445 H yang telah menjadi rutinitas event wisata di Pulau Penyengat itu akan tetap dilaksanakan pada tahun 2024.

Menurut Teguh Susanto, meskipun terdapat perubahan dalam alokasi anggaran untuk kegiatan tersebut, namun semangat pemberdayaan masyarakat setempat tetap menjadi prioritas.

“Anggaran pelaksanaan kegiatan Semarak Idul Fitri 1445 H akan dialihkan ke mata anggaran Kelurahan Penyengat, sebagai bagian dari upaya untuk melibatkan organisasi kepemudaan dan masyarakat di Pulau Penyengat secara langsung,” ujar Teguh Susanto.

Meskipun terjadi miskomunikasi terkait alokasi anggaran,solusi telah ditemukan di tingkat TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah).

Keputusan ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam menjaga dan mengembangkan sektor pariwisata, sesuai dengan perhatian yang diberikan oleh Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos.

Hal tersebut terlihat dari kenaikan alokasi anggaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebesar 17,5 persen untuk tahun anggaran 2024, menjadi sekitar Rp 23,5 miliar.

“Kenaikan ini bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang diharapkan mampu menggairahkan sektor pariwisata Tanjungpinang,” sebutnya.

Teguh Susanto menegaskan bahwa Penjabat Wali Kota Tanjungpinang menaruh perhatian tinggi terhadap upaya pengembangan sektor pariwisata di Tanjungpinang. (Angga)

Editor : Ismanto

Posting Komentar