-->

Ads (728x90)

Babinsa Jesben Hutagalung saat Komsos dengan warga binaan di Jalan Beringin Raya, Sabtu (09/03/2024) (Bernard /Peristiwanusantara.com)

By Bernard

NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu media bagi babinsa yang dapat diimplementasikan dalam berbagai bentuk, diantaranya yaitu untuk mengenal warga binaan lebih dekat dan sebagai sarana silaturahmi sehingga masyarakat tidak merasa ragu-ragu untuk  menyampaikan sesuatu.

Demikian disampaikan Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Jalan Beringin Raya, RT 001/RW 001 Dusun I, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Sabtu (09/03/2024).

Selain itu, katanya, kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan Babinsa dengan masyarakat bertujuan untuk mencari impormasi dan mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.

Sehubungan saat ini iklim di Kabupaten Natuna sedang musim kemarau, dalam kesempatan ini, Serda Jesben Hutagalung kembali mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kawasan masing-masing dengan tidak membuka lahan perkebunan/pertanian dengan cara membakar.

"Hal ini kita lakukan dalam upaya untuk menjaga lingkungan dan keamanan wilayah serta meminimalisir dampak buruk karhutla di Desa Tapau, Kabupaten Natuna umumnya," jelas Jesben Hutagalung.

Melalui pertemuan ini, katanya, diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta mendorong masyarakat untuk menyadari dampak buruk yang diakibatkan kebakaran hutan dan lahan. (Nard).


Editor : Ismanto

Posting Komentar