-->

Ads (728x90)

Erick Beberkan Hasil Rapat dengan STY Jelang Indonesia vs Vietnam
Erick Thohir rapat dengan STY jelang Indonesia vs Vietnam. (Dok PSSI)


Editor By : Ismanto

JAKARTA, Peristiwanusantara.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir membeberkan poin-poin hasil rapat dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY).

Erick Thohir telah menggelar rapat dengan Shin Tae Yong. Momen pertemuan itu diunggah di akun Instagram Erick Thohir pada Rabu (13/3).

Erick Thohir kemudian membeberkan hal-hal yang dibahas dalam rapat dengan Shin Tae Yong.

"Kemarin saya rapat dengan coach Shin Tae Yong untuk persiapan pertandingan [Indonesia vs] Vietnam di tanggal 21 dan 26 Maret. Coach Shin Tae-yong memaparkan memang ada beberapa pemain yang belum bisa bermain karena cedera dan lain-lain seperti Shayne Pattynama, lalu juga Asnawi [Mangkualam] masih akumulasi kartu," ucap Erick Thohir, dikutip cnn.indonesia.com, Kamis (14/3).

Erick menjelaskan STY membutuhkan strategi untuk mengatasi kekurangan pemain di beberapa posisi tersebut.

"Nah, tentu ya perlu strategi untuk mengisi kekurangan pemain. Itu yang selalu saya bilang kan, berulang-ulang, kenapa kita perlu 150 pemain. Kan sama di tim nasional senior pun ketika Shayne, Asnawi cedera atau tidak bermain, pelapisnya tipis tinggal Arhan," ucap Erick.

"Ya mungkin Sandy Walsh, dan untung ada Nathan [Tjoe-A-On], jadi tipis. Itu yang saya bilang di senior pun kita harus punya 24 pemain yang standar-nya sama. Ketika kalau ada kartu atau cedera, kita bisa punya pemain pengganti yang sama kualitasnya," kata Erick menambahkan.

Sebab itu, Erick mendorong untuk penambahan pemain berkualitas dengan memanggil pemain-pemain diaspora ataupun keturunan berdarah Indonesia.

"Seperti di lini tengah, kan selalu kita hanya berbicara empat pemain, Marselino [Ferdinan], Ivar [Jenner], Marc [Klok], dan Ricky Kambuaya, sudah. Mana lagi? Makanya ini yang harus kita dorong dan menambah jumlah pemain dengan standar yang sama," kata Erick.

"Dan jangan terkotomi oh ini diaspora, lahir di sini, enggaklah, sudahlah. Perdebatan itu sudah lewat, siapa yang membawa Merah Putih itu yang kita dorong dan siapa yang mau terbaik," ujar Erick menambahkan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret mendatang. Kemudian Indonesia akan bertandang ke Vietnam pada 26 Maret nanti.


Sumber : cnn.indonesia.com


Posting Komentar