-->

Ads (728x90)

Bupati Asahan Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Pelaksanaan IJD Kota Tanjung Balai Provsu
Presiden Jokowi menyampaikan sambutannya saat meresmikan IJD Kota Tanjung Balai Provsu Kamis (14/03/2024) (Janes/Peristiwanusantara.com)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com
– Tahun ini, Pemerintah Pusat akan membenahi 30 ruas Inpres Jalan Daerah (IJD) yang tersebar di 18 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Panjang jalan 30 ruas IJD tersebut sepanjang 209 kilometer, untuk membangunnya Pemerintah Pusat menganggarkan dana sebesar Rp 868 miliar.

Hal tesrebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) Kota Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Kamis (14/03/2024).

Peresmian pelaksanaan IJD tersebut ditandai dengan penekanan sirene yang dilakukan oleh Presiden Jokowi didampingi Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si.
 
Turut hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Forkopimda Sumatera Utara, Walikota Tanjung Balai, Bupati Labura serta tamu undangan lainnya.

Selanjutnya Presiden Jokowi mengatakan 30 ruang IJS yang tersebar di 18 Kabupaten/Kota, yakni : Kabupaten Asahan, Dairi, Deliserdang, Karo, Labuhanbatu, Langkat, Madina, Nias Selatan, Nias Utara, Pakpak Bharat, Samosir, Serdang bedagai, Simalungun, Tapteng, Taput, Gunungsitoli dan Tanjungbalai.

Di tempat yang sama, Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si mengapresiasi Presiden Jokowi yang telah meresmikan jalan Inpres.

"Semoga dengan bantuan dari Pemerintah Pusat yang telah membangun jalan Inpres di 30 lokasi yang diantaranya adalah Kabupaten Asahan, saya berharap kiranya apa yang telah dilaksanakan dapat membantu akses masyarakat dalam beraktivitas," katanya. (Jan)


Editor : Ismanto


Posting Komentar