-->

Ads (728x90)

Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2024, Gubernur Ansar Apresiasi Pemkab Karimun
Gubernur Ansar fhoto bersama dengan Bupati dan Forkopimda Karimun usai membuka Musrenbang  di Nilam Sari Kantor Bupati, Rabu (20/3/2024) (Ist / Peristiwanusantara.com)

By Robert

KARIMUN, Peristiwanusantara.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun lantaran capaian indeks pembangunannya sangat baik. Tahun 2025 nanti prioritas pembangunan Provinsi Kepri adalah optimalisasi potensi perekonomian daerah, pembangunan manusia yang berkualitas dan berbudaya, pembangunan infrastruktur wilayah.

Hal itu disampaikan Gubernur Ansar saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2024, bertempat di Nilam Sari Kantor Bupati, Rabu (20/3/2024).

Musrenbang juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Karimun H Anwar Hasyim, Forkopimda Karimun, sejumlah Kepala OPD Kabupaten Karimun, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Musrenbang tahun 2024 ini mengusung tema ” Peningkatan pembangunan infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia ( SDM) yang didukung oleh tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien”.

Selanjutnya Gubernur Ansar mengatakan tema pembangunan tahun 2025 mendatang adalah optimalisasi potensi sumberdaya alam secara berkelanjutan dalam akselerasi peningkatan ekonomi kerakyatan. Untuk itu, melalui Musrenbang kita harus terus berinovasi dalam upaya mewujudkannya.

Di tempat yang sama, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan Musrenbang adalah salah satu tahapan yang harus dilakukan dalam perencanaan pembangunan daerah.

” Sebelum ke tingkat Kabupaten, Musrenbang ini dilaksanakan di tingkat kelurahan dan desa, kemudian ke tingkat Kabupaten dan Provinsi sebagai keselarasan pembangunan yang akan dilaksanakan ke depannya,” ujar Rafiq.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Daerah ( Baperlitbang ) Kabupaten Karimun, Fajar Harizon, mengatakan pada tahun 2025 ada beberapa usulan yang menjadi skala prioritas pembangunan. Dimana pembiayaannya melalui sumber pendanaan APBN dan APBD Provinsi Kepri.

Ia menyebut sumber pendanaan dari APBN pagu usulan sebesar Rp 310.383.525.522,- dan pendanaan dari APBD Provinsi Kepri pagu usulan sebesar Rp 449.681.513.486,-. (Bert)


Editor : Ismanto

Posting Komentar