-->

Ads (728x90)

Buka Kegiatan Rembuk Stunting, Wabup Bintan Sampaikan Ini
Wabup Bintan, Ahdi Muqsith bersama OPD Bintan usai membuka kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (18/3) pagi (Ist /Peristiwanusantara.com)


By Angga Prasetio

BINTAN, Peristiwanusantara.com – Wakil Bupati (Wabup) Bintan, Ahdi Muqsith meminta seluruh unsur OPD Bintan agar berkomitmen dalam percepatan penurunan stunting melalui kerja nyata, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati saat membuka kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Bintan, yang dirangkai dengan penandatanganan komitmen pada Senin (18/3) pagi di Aula Kantor Bupati Bintan.

Menurut Wakil Bupati komitmen untuk mempercepat penurunan stunting dapat dilakukan dengan membangun sinergi, kolaborasi dan akselerasi bersama masyarakat, organisasi non pemerintah, dunia usaha, dunia kerja, perguruan tinggi, dan pihak-pihak terlibat lainnya.

Pada kegiatan Rembuk Stunting ini, katanya, dirinya ingin semua bergerak bersama-sama untuk berkomitmen, baik perangkat daerah maupun stakeholder lainnya, bila perlu menjemput bola kemudian indentifikasi terkait persoalan dan permasalahan stunting.

“ Kita tidak boleh lengah karena ini persoalan anak-anak bangsa kita," ujarnya.

Ia menyebut bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah membentuk TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) Tingkat Kecamatan, Kelurahan, dan Desa. Maka dari itu, dirinya mendorong agar TPPS dapat bekerja lebih maksimal sebagaimana tugas dan fungsinya.

Dikatakannya, kegiatan rembuk stunting pada hari ini sekaligus sebagai wadah evaluasi kinerja stunting yang sudah dilaksanakan sampai dengan saat ini.

”Hasil kegiatan rembuk stunting ini tentunya akan menjadi dasar dan langkah-langkah gerakan percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Bintan," tutupnya. (Angga)

Editor : Ismanto



Posting Komentar