-->

Ads (728x90)

Warga Desa Arung Ayam Serasan Timur Memohon kepada Bupati Natuna Membangun Masjid Baru
Dinas Perkim dan BPBD saat turun ke lokasi melihat lokasi untuk dibangun masjid baru,Rabu (7/2/2024) (Bernard/Peristiwanusantara.com)

By Bernard
NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Warga Dusun I RT 03/RW 02 Desa Arung Ayam memohon kepada Bupati Natuna Wan Siswandi agar membangun masjid baru, pasalnya mereka sudah tidak nyaman beribadah di Masjid Nurul Hikmah yang ada di desa tersebut.

“ Kami tidak bisa beribadah dengan tenang di Masjid Nurul Hikmah, apalagi jika hujan lebat lantaran posisi masjid berada tepat di lereng bukit yang sudah merekah dan terbuka lebar tanda-tanda longsor besar terjadi,” kata salah seorang warga Desa Arung Ayam saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Serasan Timur tahun anggaran (TA) 2025 yang digelar di gedung serbaguna kecamatan tersebut, Rabu (06/02/2024).

Ia juga menyebut bahwa warga yang tinggal di sekitar masjid juga merasa was-was ketika hujan lebat turun.

Mendengar hal tersebut, Wan Siswandi langsung memerintahkan Dinas Perkim dan BPBD Natuna untuk meninjau langsung kondisi wilayah sekitar masjid dan 22 rumah warga di sekitarnya yang memang telah ditetapkan sebagai zona merah pasca longsor besar di Serasan beberapa waktu yang lalu.

Kepada warga Wan Siswandi menegaskan bahwa sebenarnya dirinya tidak ingin membangun masjid baru di masa dirinya memimpin sebagai bupati, namun dirinya telah membuat program untuk memperbaiki atau memperbesar Masjid sesuai dengan kebutuhan serta menyiapkan masjid-masjid yang belum terselesaikan tahap pembangunanya di Kabupaten Natuna.

"Namun untuk Masjid Nurul Hikmah ini beda, dan harus dibangun masjid baru demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat beribadah," katanya.

Usai Musrenbang, Dinas Perkim dan BPBD langsung turun ke lokasi untuk melihat kondisi wilayah masjid Nurul Hikmah dan area yang bakal dibangun Masjid Baru di lokasi yang jauh dari lereng bukit. (Nard)

Editor : Ismanto

Posting Komentar