-->

Ads (728x90)

Silaturahmi dengan Guru Negeri se-Kota Batam, Ini Pesan dan Harapan Walikota Rudi
Ratusan guru negeri sekota Batam saat menghadiri acara silaturahmi dengan Walikota Rudi di Pacific Palace Hotel, Rabu (7/2/2024) (Ist/Peristiwanusantara.com)

By Andi
BATAM, Peristiwanusantara.com
–  Setiap guru harus selalu menggali potensi dan kemampuan untuk diberikan ilmunya kepada murid tanpa pamrih, mengingat apa yang diberikan mereka hari ini, adalah cerminan masa depan untuk 20 tahun ke depan.

“ Saya titip generasi Indonesia emas pada tahun 2045  kepada seluruh guru yang ada di Kota Batam,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi saat menghadiri acara silaturahmi dengan guru negeri se-Kota Batam di Pacific Palace Hotel, Rabu (7/2/2024).

Selanjutnya Rudi mengatakan bahwa guru memiliki jasa besar bagi masa depan generasi penerus. Ia berpesan, guru berperan penting dalam membangun karakter anak didik. Ia mengaku, terus berupaya mensejahterakan para tenaga pendidik di Batam.

Ia menyebut bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, banyak pemimpin hebat sekarang yang dihasilkan dari guru yang hebat pada masa lalu, sehingga ia berharap ke depan guru dapat memiliki integritas dan kemampuan yang dapat diberikan kepada murid atau generasi emas dalam menghadapi arus globalisasi ke depan,  mengingat 2045 kita menghadapi Indonesia emas.

"Peran guru sangat penting, masa depan generasi bangsa ada pada para guru dan kita semua," katanya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala BP Batam ini juga mengajak para guru terus mendukung program pembangunan Kota Batam. Dengan pembangunan itu, akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.

Pemko dan BP Batam, katanya, terus gencar melakukan pembangunan. Hal itu dilakukan tidak lain adalah bagaimana ke depan menjadikan Kota Batam benar-benar menjadi kota yang maju.

"Kota Batam sedang membangun, andil bapak-ibu semua sangat dibutuhkan," katanya.

Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina yang juga menghadiri kegiatan ini mengatakan peran guru sangat penting terhadap generasi penerus bangsa dan melahirkan anak-anak berkarakter dan berbudi baik. Ia juga mengapresiasi upaya Batam yang terus mensejahterahkan para guru di Kota Batam.

"Tak hanya kesejahteraan, kemahiran para guru juga perlu diperhatikan. Pemko Batam sudah sangat luar biasa dalam mensejahterakan guru," katanya.

Untuk mensejahterakan para guru, tentu Batam terus meningkatkan pendapatan asli daerah dengan upayanya.

"Untuk itu, kita semua harus mendukung pembangunan dan peningkatan ekonomi daerah," katanya.

Demikian halnya dengan Kepala Dinas Pendidikan  Kota Batam, Tri Wahyu Rubianto juga  mengajak para guru  untuk terus mendukung program pemerintah.

"Kita semua berkomitmen mendukungan program pemerintah yang muaranya akan menjadikan Batam ini maju dan masyarakat sejahtera," katanya. (an)

Editor : Ismanto

Posting Komentar