-->

Ads (728x90)

Jefridin Salurkan 12.670 Kilogram Beras Gratis untuk KPM di Tiga Kelurahan Kecamatan Batamkota
Sekda Jefridin menyampaikan sambutannya saat menyalurkan beras gratis kepada KPM di Kecamatan Batam Kota di KCU Batam Centre, Sabtu (3/2/2024) (Ist/Peristiwanusantara.com)


By Andi

BATAM, Peristiwanusantara.com – Untuk mengendalikan inflasi, Pemko Batam kembali menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Batamkota.

Bantuan beras gratis ini disalurkan Pemerintah Kota Batam dari Kantor Pos Cabang Utama Batam pada Sabtu (3/2/2024)  di KCU Batam Centre. Yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam Jefridin mewakili Walikota Batam kepada KPM.

Disela-sela kegiatan Jefridin kepada wartawan mengatakan untuk Kecamatan Batamkota beras gratis yang disalurkan sebanyak 12.670 kilogram untuk 1.267 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di tiga kelurahan di Kecamatan Batamkota yakni : 7 KK Kelurahan Sukajadi, 1.135 KK Kelurahan Sungaipanas dan 126 KK Kelurahan Taman Baloi
 
“ Dengan disalurkannya bantuan CBP ini, semoga dapat meringankan beban perekonomian masyarakat,” katanya.

Atas nama Walikota Batam, Muhammad Rudi, Jefridin mengucapkan selamat dan berharap bantuan beras gratis tersebut bermanfaat bagi penerima.

“ Ini upaya pemerintah membantu masyarakat,”kata Jefridin.

Ia berharap bantuan ini tepat sasaran dan mampu meringankan beban masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari.

Dikatakannya bantuan CBP ini kualitas berasnya adalah medium, dan pembagian cadangan beras akan terus berjalan secara rutin hingga enam bulan ke depan sampai Juni 2024.

“Alhamdulillah beras 10 kilogram yang diserahkan hari ini untuk masyarakat gratis. Selain itu kualitasnya juga bagus. Terimakasih kepada Bulog dan PT Pos yang sudah membantu pemerintah dalam menyalurkan beras ini,” katanya.

Jefridin juga meminta masyarakat untuk terus kompak menjaga agar Batam tetap aman dan kondusif, terutama jelang Pemilihan Umum Tahun 2024, demi peningakatan ekonomi dan pendapatan daerah.

“Jangan mudah terhasut isu-isu negatif, mari jaga Batam tetap aman dan kondusif,” pesannya. (an)


Editor : Ismanto

Posting Komentar