-->

Ads (728x90)

Ikut Panen Perdana bersama Wabup Natuna, Ini Pesan dan Harapan Bupati Natuna
Bupati Wan Siswandi bersama Wabup Rodhial Huda dan Ketua TP PKK Natuna Septi Dwiani Siswandi fhoto bersama dengan kelompok tani, Selasa (06/02/2024) (Bernard/Peristiwanusantara.com).

By Bernard.S

NATUNA, Peristiwanusantara.com – Kelompok tani Desa Payak, Kecamatan Serasan Timur sukses membudidayakan tanaman padi di lahan sawah seluas 22 hektar, panen perdana dilakukan pada Selasa (06/02/2024).

Panen perdana itu dihadiri oleh Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Bupati (Wabup)  Natuna Rodhial Huda dan Ketua TP PKK Natuna Septi Dwiani Siswandi serta warga setempat.

Para petani berharap dengan hadirnya Bupati dan wakil Bupati Natuna dalam panen perdana ini dapat membuat suatu kebijakan agar dapat meningkatkan hasil padi pada panen-panen berikutnya.

Bupati Wan Siswandi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kelompok tani Desa Payak, yang sudah secara swakelola dapat menciptakan lahan pertanian untuk padi meski hanya mengandalkan perairan dari tadah hujan berasal dari lereng gunung yang airnya mengalir ke area pesawahan milik warga.

Ia menyebut area sawah di daerah tersebut seluas 96 hektar dan baru tertanami sekitar 22 hektar.

Meski demikian, dirinya sangat mengapresiasi dengan hasil panen tersebut dan berharap dapat memotivasi para petani lainya untuk menggarap area sawah yang tersedia, sehingga dapat berkontribusi dalam penyediaan pangan khususnya di wilayah Serasan Timur.

Ia menyebut ke depannya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna akan memberikan bantuan kepada para petani, tentunya sesuai dengan apa yang dibutuhkan, agar penghasilan petani dapat meningkat. (Nard)


Editor : Ismanto

Posting Komentar