-->

Ads (728x90)

Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Sekupang, Jefridin Minta Masyarakat Andil Membangun Kenyaman Batam
Walikota Rudi bersama Sekda Jefridin dan Wagub Kepri serta masyarakat saat menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Sekupang di Hotel Vista, Minggu (4/2/2024) (Ist/Peristiwanusantara.com)

By Andi
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Dari tahun 2017 hingga tahun 2023, di Kecamatan Sekupang  telah terlaksana Pembangunan Sarana Prasarana Kelurahan (PSPK) dengan total anggaran sebesar Rp 56,4 miliar. 

“ Sedangkan untuk tahun 2024 ini akan dilaksanakan sebanyak 153 paket pembangunan dengan total anggaran sebesar Rp 16,8 miliar,” kata Camat Sekupang, Kamarul Azmi dalam laporannya saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sekupang pada Minggu (4/2/2024) di Hotel Vista.

Musrenbang ini dibuka secara langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam Jefridin Hamid dan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Kepri.

Dikesempatan itu, Jefridin meminta kepada seluruh yang menghadiri Musrenbang tersebut untuk memperjuangkan usulan dari lingkungannya dan akan diusahakan agar dapat terealisasi berdasarkan skala prioritas.

Menurutnya Musrenbang merupakan sebagai wadah menampung aspirasi, mendengarkan dan mengakomodir berbagai harapan pembangunan berkelanjutan di tingkat Kelurahan atau PSPK.

“Kenapa musyawarah dan usulan prioritas ini menjadi penting? Karena anggaran kita tidak dapat mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat, jadi perlu usulan prioritas,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam.

Kendati demikian, katanya, Walikota Batam, Muhammad Rudi berkomitmen pada tahun 2025 mendatang Pemerintah Kota Batam khusus menganggarkan untuk PSPK sebesar Rp 3,5 miliar per Kelurahan se-Kota Batam.

Menurutnya untuk merealisasikan seluruh pembangunan di tingkat Kelurahan ini perlu peningkatan dari pendapatan daerah. Maka pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk turut andil membangun kenyamanan di Kota Batam, agar wisatawan datang dan betah berada di Batam.  (an)

Editor : Ismanto

Posting Komentar