-->

Ads (728x90)

Empat Ribu Anggota Pramuka Ikuti Lomba Scout Day XIII yang Dibuka Jefridin
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd menyampaikan sambutannya saat membuka lomba tahunan Scout Day XIII di One Batam Mall, Selasa (20/02/2024) (Ist/Peristiwanusantara.com)

Editor By : Ismanto

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Sebanyak empat ribu orang anggota pramuka dari golongan Siaga, Penggalang dan Penegak yang berasal dari Kota Batam, Kabupaten Tanjung Balai Karimun dan Kabupaten Lingga mengikuti perlombaan tahunan Scout Day XIII.

Perlombaan itu dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd pada Selasa (20/02/2024) di One Batam Mall.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam ini mengapresiasi Kwartir Ranting Batam Kota yang sudah menaja perlombaan Scout Day XIII ini.

"Atas nama Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam, Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Kwartir Ranting Batam Kota yang sudah menaja ini. Acara ini sangat luar biasa dengan jumlah peserta emoat ribu orang," kata Jefridin penuh semangat.

Jefridin berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti lomba ini dengan sebaiknya.

"Pesertanya luar biasa, piala yang disediakan cukup banyak. Lomba ini bentuk motivasi mengasah kemampuan individu dan kelompok. Adik-adik semua agar terus berlatih, mendalami dan memahami Gerakan Pramuka," katanya menyemangati.

Gerakan Pramuka, kata dia, mendidik menjadi anak bangsa yang mandiri yang berguna bagi dirinya, bangsa dan negara serta agamanya. Mengingat acara diselenggarakan di mall, Jefridin berpesan agar selama lomba berlangsung dapat menjaga prilaku dan sikap selana berinteraksi dengan pengunjung mall lainnya.

Di tempat yang sama, Ali Amran, Ketua Panitia mengatakan Gerakan Pramuka berfungsi sebagai pendidikan non formal di luar sekolah. Kegiatan Scout Day XIII ini merupakan agenda tahunan yang digelar dalam rangka hari kepanduan dunia. 

Waktu pelaksanaan kegiatan dilaksanakan selama enam hari dari tanggal 20 sampai 25 Februari 2024 yang dipusatkan di One Mall Batam. 

"Scout Day XIII diisi dengan beragam lomba yang diikuti dari golongan Siaga, Penggalang SD, SMP dan Penegak. Dengan jenis lomba fashion show, mewarnai, tari, yel-yel dan reportase," ucapnya. (les)



Posting Komentar