-->

Ads (728x90)

BP Batam Ajak Lulusan Insinyur Berkolaborasi Membangun Batam dan Mengembangkan Rempang Eco-City
Anggota Bidang Pengusahaan, Wan Darussalam (dok Humas BP Batam)

By Andi

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Anggota Bidang Pengusahaan, Wan Darussalam menghadiri acara Sumpah Profesi Insinyur dan Kuliah Perdana Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) Politeknik Negeri Batam, Rabu (7/2/2024).

Dalam sambutannya Wan Darussalam mengatakan bahwa BP Batam saat ini sedang mempersiapkan pengembangan Rempang Eco-City yang merupakan program strategis nasional. Dukungan dan keterlibatan para insinyur sangat penting agar pembangunan yang sedang dilaksanakan dapat terealisasi dengan maksimal.

“ Kami mengajak para insinyur untuk berkolaborasi dalam pengembangan Batam,” kata Wan Darussalam

Dikatakannya bahwa BP Batam saat ini juga sedang fokus untuk mempercepat pembangunan infrastruktur pelabuhan, bandara, jalan, drainase, hingga penyediaan air baku.

“ Peran insinyur sebagai akademisi sangat penting dalam memaksimalkan pembangunan Rempang.  Sehingga, penyusunan kebijakan untuk mengedepankan hak-hak masyarakat dapat terpenuhi dengan baik,” katanya.

Apalagi BP Batam juga telah membentuk Tim Terpadu Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan dalam rangka penyediaan Tanah untuk pembangunan dan pengembangan Kawasan Rempang.

Dimana, sejumlah unsur penting di Kota Batam ikut terlibat. Mulai dari unsur Pemerintah Kota Batam, Kantor Pertanahan Batam, perwakilan Majelis Ulama Indonesia, Lembaga Adat Melayu serta akademisi.

“ Hal itu dilakukan untuk membangkitkan ekonomi Batam. Selain itu investasi di Rempang juga akan menyerap tenaga kerja yang besar. Mudah-mudahan semua ini berjalan baik," katanya. (an)

Editor : Ismanto

Posting Komentar