-->

Ads (728x90)

Wakili Walikota Rudi, Jefridin Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Sukajadi
Sekda Jefridin (nomor 2 dari kiri) saat menghadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Sukajadi di Ninos, Komplek Dermaga Sukajadi, Sabtu (20/1/2024) (Ist /Peristiwanusantara.com).

By Andi

BATAM, Peristiwanusantara.com – Walikota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M. Pd menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batamkota yang digelar di Ninos, Komplek Dermaga Sukajadi, Sabtu (20/1/2024).

Dalam laporannya, Lurah Sukajadi mengatakan pada tahun 2023 lalu telah merealisasikan Pembangunan Sarana Prasarana Kelurahan (PSPK) sebanyak dua kegiatan, yaitu pembangunan jalan lingkungan dan semenisasi jalan dengan jumlah anggaran sekitar Rp 200 Juta. Serta dua kegiatan Non PSPK, yaitu pembangunan gedung serbaguna dan batu miring. 

“Untuk tahun 2024 Kelurahan Sukajadi akan melaksanakan sebanyak dua kegiatan Non PSPK dan tiga kegiatan PSPK,” katanya.
 
Kemudian ia menyampaikan untuk tahun 2025, Kelurahan Sukajadi mengajukan 15 usulan prioritas yakni 10 kegiatan Non PSPK yaktu pembangunan box culvert, pembangunan drainase, pembangunan batu miring, dan peningkatan jalan. Juga dua kegiatan PSPK diantaranya pembangunan drainase dan pembangunan gedung serbaguna. Serta 3 kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Sekda Jefridin mengatakan terkait gedung serbaguna dan fasilitas serupa lainnya yang belum diserahkan menjadi aset Pemerintah Daerah diharapkan agar segera diserahkan, supaya dapat dibangun dan masuk ke PSPK tahun 2025.

Jefridin mangatakan bahwa Walikota Batam, Muhammad Rudi berkomitmen pada tahun 2025 mendatang Pemerintah Kota Batam khusus menganggarkan untuk PSPK sebesar Rp 3,5 miliar per Kelurahan se Kota Batam.

Ia juga menyampaikan ucapkan terimakasih atas atensi seluruh masyarakat Kelurahan Sukajadi yang telah menghadiri Musrenbang ini.  (an)


Editor : Ismanto

Posting Komentar