-->

Ads (728x90)

 

Rudi Targetkan Pembangunan Rumah Contoh Warga Rempang Selesai Dalam Waktu 2,5 Bulan
Kepala BP batam Muhamamd Rudi menyampaikan sambutannya saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah contoh warga Rempang di Tanjung Banon, Rabu (10/1/2024) (Andi / Peristiwanusantara.com)

By Andi

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Pembangunan empat rumah contoh warga Rempang untuk tahap awal ini ditargetkan akan selesai sekitar 2,5 bulan ke depan. Setelah itu, BP Batam akan menggesa pembangunan sebanyak 961 unit rumah baru lainnya. 

“ Hari ini merupakan rangkaian dari kegiatan pengembangan Rempang Eco-City dan sudah masuk ke fase pembangunan rumah contoh. Saya mengajak kita semua untuk mendukung percepatan investasi Rempang," kata Kepala BP Batam, Muhammad Rudi saat melakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) rumah contoh bagi warga yang berlokasi di Tanjung Banon, Rabu (10/1/2024).

Selanjuta Rudi mengatakan BP Batam telah menyiapkan pelabuhan atau dermaga bertaraf nasional. Selain itu, akan dibangun pula lapangan sepak bola yang berstandar nasional di kawasan baru nanti.

Rudi yang juga menjabat sebagai Walikota Batam menjelaskan bahwa site plan sudah ada, fasum dan fasos juga akan dibangun

Pulau Rempang akan disiapkan sebagai mesin ekonomi baru di Indonesia, dengan harapan, pengembangannya bakal menjadi momentum kebangkitan ekonomi masyarakat di Pulau Rempang.

"Tujuan pemerintah cuma satu agar ekonomi Pulau Rempang ini bisa maju. Kami Forkopimda di Kepri dan Batam sepakat untuk bersatu guna menyelesaikan investasi di Rempang," pungkasnya

Peletakan batu pertama itu juga disaksikan oleh Kapolda Kepri Irjen Yan Fitri, pejabat teras Polda Kepri, unsur Forkopimda Kepri dan Kota Batam serta sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemko Batam.  (an)

Editor : Ismanto

Posting Komentar