-->

Ads (728x90)

Pj Walikota Hasan Akan Pagari Pesisir Dengan Jaring, Apa Tujuannya?
Pj Walikota Tanjungpinang Hasan (Angga Prasetio/Peristiwanusantara.com)

 By Angga

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
- Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan memasang jaring-jaring penahan sampah di sejumlah titik pesisir yang ada di Kota Tanjungpinang.

Namun, ada sejumlah titik pesisir yang diprioritaskan untuk dipasang jaring perangkap sampah tersebut, diantaranya  Pulau Penyengat.

"Ini sebuah inovasi untuk menjadikan Tanjungpinang lebih bersih lagi," ucapnya, di Pulau Penyengat, Rabu (03/01).

Hingga saat ini, Pemko Tanjungpinang telah memiliki 60 pics jaring, dengan panjang per pcs 200 meter. Jaring-jaring itu, merupakan jaring bekas yang didapat dari pengusaha ikan.

"Bukan kita beli, tapi kita minta dengan toke (pengusaha ikan). Jaring ikan yang rusak kita rajut lagi, dan kita upah yang rajut," ungkap Hasan.

Menurut Hasan, sebelumnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah memiliki petugas kebersihan yang khusus membersihkan sampah di pesisir.

"Dari DLH ada petugasnya, pakai sampan. Selama ini kan dia masuk ke bawah kolong, untuk membersihkan sampah," ujar Hasan.

Namun, setelah jaring tersebut sudah dipasang petugas kebersihan itu hanya perlu mengambil sampah yang terperangkap di jaring-jaring tersebut.

"Jadi jika masih banyak sampah, masih banyak masyarakat membuang ke bawah laut maka tidak perlu ke kolong lagi," pungkasnya. (Angga)


Editor : Ismanto

Posting Komentar