-->

Ads (728x90)

Peringati Hari Bakti Imgirasi ke 74, Imigrasi Karimun Laksanakan Upacara dan Berbagai Kegiatan
Kepala Imigrasi Karimun menyampaikan sambutannya saat hendak memotong nasi tumpeng usai memimpin upacara peringatan Hari Bakti Imigrasi ke 74 di halama Kantor Imigrasi Karimun, Jumat (26/1/2024) (Robert / Peristiwanusantara.com)

By Robert
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
–  Dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Imigrasi Karimun melaksanakan beberapa kegiatan yang dilaksanakan sejak awal Januari 2024 lalu.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Sophian Kasim Sani saat ditemui wartawan usai upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-74 di lapangan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, Jumat (26/1/2024) mengatakan rangkaian kegiatan tersebut melayani berupa Layanan Paspor Simpatik yang dilaksanakan serentak di seluruh Kantor Imigrasi di Indonesia.

Imigrasi Karimun, katanya, pada tanggal 6, 13 dan 20 Januari 2024 telah melaksanakan layanan Paspor dihari Sabtu, dilanjutkan dengan kegiatan Imigrasi berbakti berupa bakti sosial pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan pada tanggal 22 Januari 2024.

Selain itu, katanya, pihaknya juga menggelar beberapa kegiatan sosial berupa kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada tanggal 23 Januari 2024 kemarin.

"Kegiatan sosial seperti donor darah dan tabur bunga untuk mengenang para pahlawan, dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2024 dan puncaknya pada hari ini Imigrasi Karimun melaksanakan upacara Hari Bakti Imigrasi ke-74 dan dilanjutkan dengan acara syukuran," ucapnya.    


Selanjutnya Sophian Kasim Sani mengatakan peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 tahun 2024 ini, mengusung tema Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi.

Hari Bhakti Imigrasi diperingati setiap tahun pada tanggal 26 Januari. Tujuannya sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan untuk kemerdekaan Indonesia. 

Mengenai filosofi dari logo Hari Bhakti Imigrasi ke-74, ia menjelaskan terdiri dari gabungan angka 7 dan 4 yang membentuk seseorang yang siap untuk berlari dengan warna merah yang melambangkan semangat, energi dan kegembiraan serta warna Emas yang melambangkan prestasi dan kesuksesan. 

“ Logo ini merepresentasikan kesiapan dan semangat insan imigrasi untuk terus berkarya dalam inovasi dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat serta pengabdian terhadap bangsa dan Negara,” katanya.  (Bert)

Editor : Ismanto

Posting Komentar