-->

Ads (728x90)

Lowongan CPNS Dibuka, Pemkab Karimun Dorong Tenaga Honorer Ikuti Seleksi PPPK
PPPK di lingkungan Pemkab Karimun saat akan menerika SK dari Bupati Karimun di Gedung Nilam Sari, Senin (8/1/2024) (Robert/Peristiwanusantara.com)

By Robert

KARIMUN, Peristiwanusantara.com –  Pemerintah pusat telah membuka rekrutmen 2,3 juta lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2024 ini. Formasi-formasi tersebut akan dialokasikan untuk guru dan dosen, tenaga kesehatan, serta tenaga teknis sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, pemerintah juga akan menyelesaikan penataan tenaga non-ASN dengan membuka rekrutmen sebanyak 1,6 juta formasi yang belum diangkat sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Sejauh ini kita terus mendorong tenaga honorer untuk dapat mengikuti tes atau seleksi PPPK. Terlebih pemerintah pusat telah membuka formasi sebanyak 2,3 juta untuk seluruh Indonesia, itu berpeluang besar bagi teman-teman honorer," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Senin (8/1/2024) pagi di Gedung Nilam Sari.

Selanjutnya Bupati Aunur Rafiq mengatakan saat ini jumlah formasi ASN, CPNS dan PPPK di lingkungan Pemkab Karimun berjumlah 4.640 orang. Sedangkan jumlah tenaga honorer sebanyak 4.000 orang.

“ Ke depan tidak ada lagi perekrutan tenaga honorer terkhusus bagian administrasi ,” katanya.
 
Namun jika ada tenaga honorer yang meninggal dunia, berhenti atau mengundurkan diri, Bupati mengatakan pihaknya akan menyisip untuk menggantikannya.

“ Kami sedang fokus mendorong para tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Daerah untuk mengikuti seleksi PPPK sebagai langkah optimalisasi,” katanya. ( Bert)


Editor : Ismanto

Posting Komentar