-->

Ads (728x90)

 

Lampu Jalan dari Desa Ceruk Hingga Desa Selemam Akan Dibangun Pemkab Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi (Bernard /Peristiwanusantara.com)


By Bernard
NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna akan membangun lampu jalan dari Desa Ceruk hingga Desa Selemam.

Hal tersebut disampaikan Bupati Natuna Wan Siswandi saat menyambangi Desa Ceruk dalam rangka ramah tamah dengan masyarakat sekaligus meninjau musyawarah Desa Ceruk pada Rabu (17/01/2024) di Kantor Desa Ceruk.

"Masyarakat memiliki peran penting dalam pembanguan, sehingga masyarakat juga harus berpartisipasi langsung dalam pembangunan, dengan memberikan usulan dan saran dalam pembangunan sesuai dengan kebutuhan desa masing masing," kata Wan Siswandi.

Bupati Wan Siswandi mengatakan saat meninjau musrenbang Desa Ceruk, beliau mengatakan bahwa pengajuan usul pembangunan desa harus diurutkan berdasarkan sekala prioritas.

"Kita berharap usulan pembangunan tidak hanya soal bangunan fisik, tapi usulan yang diajukan dapat mendukung mobilitas masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Dalam peninjauan Mursenbang Desa juga disejajarkan dengan rembuk stunting, dimana stunting menjadi salah satu fokus pemerintah dalam menyelesaikan masalah sosial.

"Terkait masalah stunting, ini adalah tanggung jawab multi sektoral. Sehingga kita semua memiliki tanggung  jawab masing-mading bagaimana pemerintah merumuskan regulasi, kader kesehatan melakukan sosialisai dan masyarkat dapat berpartisipasi dalam menekan angka stunting," paparnya.

“ Sinergitas Pemerintah Desa hingga Daerah diharapkan dapat terus terjalin dengan baik dalam membangun Natuna menjadi Kabupaten yang unggul dan kesejahteraan masyarakat meningkat,” katanya menambahkan. (Nard).


Editor : Ismanto

Posting Komentar